TNI AD

Dalam Rangka Memeriahkan Peringatan HUT Ke-78 Republik Indonesia, Divif 2 Kostrad Menggelar Berbagai Perlombaan

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, satuan Divisi Infanteri 2 Kostrad menggelar berbagai perlombaan yang diikuti oleh seluruh warga satuan dalam Madivif 2 Kostrad, yang dilaksanakan di Lapangan Penegak Sapta Marga Madivif 2 Kostrad, Singosari, Kabupaten Malang. Kamis (17/08/2023).

Berbagai macam perlombaan yang diselenggarakan oleh Divif 2 Kostrad bersama masyakarat ini mengandung makna untuk memupuk jiwa soliditas dan sinergitas sekaligus untuk meningkatkan rasa cinta tanah air dengan mengingat perjuangan para pahlawan, mengenang sejarah perjuangan bangsa dan menghargai nilai-nilai luhur bangsa.

Adapun berbagai macam perlombaan yang digelar diantaranya adalah tarik tambang, panjat pinang, tangkap bebek, balap karung dengan anak, memindahkan belut, memindahkan sarung, keranjang nyantol, bakiak, balap karung dengan helm, balap balok, masukkan paku dan pecahkan balon.

Seiring berjalannya perlombaan, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Haryanto, S.I.P., M.Tr.(Han)., beserta para Pejabat Teras Divif 2 Kostrad juga turut memeriahkan acara tersebut dengan mengikuti lomba tarik tambang.

Ditemui usai melaksanakan lomba, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan bahwa dengan digelarnya perlombaan ini selain untuk memupuk jiwa solidaritas dan sinergitas, kita juga harus pahami bahwa dalam upaya merebut kemerdekaan bangsa tidak diperoleh dengan mudah, melainkan dibutuhkan perjuangan dan kerja keras serta pantang menyerah seperti halnya saat ingin menjadi seorang pemenang dalam perlombaan. Memperingati HUT Ke-78 RI, Yonif Para Raider 431 Pasang Umbul-umbul dan Helar Perlombaan

Semangat Kemerdekaan dapat dirasakan oleh seluruh Warga Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa. Dengan semangat Kemerdekaan dan Nasionalis yang dimiliki setiap warga Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa, Berhasil memeriahkan acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-78 dengan memasang umbul umbul dan Bendera Merah Putih. Kariango (17/08/2023).

Upacara memperingati Detik Detik Proklamasi dan tidak kalah seru dan yang dinanti nantikan yaitu perlombaan 17an. Adapun perlombaan yang dilaksanakan yaitu Lomba Sepak Bola, Lomba Volly Prajurit dan Ibu Persit, Lomba Tennis Meja, Lomba Makan Kerupuk, Lomba Balap Karung, Lomba Bawa Kelereng, dan Lomba Estafet Tepung, diikuti oleh semua kalangan mulai dari anak-anak, ibu-ibu dan juga prajurit Yonif Para Raider 431/Satria Setia Perkasa.

Semua kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan menumbuhkan semangat Kemerdekaan dan semangat Nasionalis serta meningkatkan solidaritas diantara sesama. @Red

Related Posts