TNI AD

Bromo Sebagai Bukti Patriotisme Prajurit, Yonzipur 10 Kostrad Laksanakan Tradisi Satuan

JAKARTA, KLILK7TV.CO.ID – Batalyon Zeni Tempur 10 Kostrad melaksanakan Tradisi lintas Gunung Bromo bagi warga yang baru masuk satuan. Hal ini disampaikan Komandan Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, Pasuruan, Jawa Timur. Senin (13/01/2023).

Tradisi satuan Lintas Gunung Bromo merupakan kegiatan tradisi pembinaan personel yang diwariskan oleh pendahulu dan merupakan suatu kewajiban yang harus dilalui oleh setiap personel yang baru masuk menjadi anggota Batalyon Zeni Tempur 10/JP/2 Kostrad, agar memiliki rasa kebanggaan sebagai seorang prajurit sejati, hal ini sangat penting mengingat jiwa korsa dan semangat yang tinggi merupakan sebuah kunci keberhasilan dalam pelaksanaan tugas, dengan memiliki jiwa patriotisme sehingga akan membentuk prajurit yang handal dan profesional.

“Kegiatan tradisi Lintas Bromo adalah kegiatan yang berat dan sebelumnya sudah disiapkan, direncanakan dan hari ini mulai pelaksanaan dengan melibatkan beberapa bagian, oleh karena itu untuk mempermudah pelaksanaan kelancaran kegiatan lintas bromo ini. Saya minta semua perpedoman yang sudah direncanakan, dilaporkan, dan rencana yang sudah di briefingkan kepada kalian hal ini agar tidak terjadi yang tidak kita inginkan.”

Tradisi Lintas Bromo dilaksanakan selama 5 hari 4 malam dengan rute long Mars dari Mayonzipur 10 – Pasrepan – Puspo – Wonokitri – Lautan Pasir Bromo – Sukapura – Lumbang – Plososari – Gondang Wetan – Mayonzipur 10. @Red

Pos terkait