TNI AD

Boyong Juara Sepak Bola U.12 Yonif Raider 755 Kostrad di Turnamen Danlanud Cup

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Sebanyak 21 klub sepakbola U-12 mengikuti Turnamen yang digelar di Lanud J.A. Dimara, Merauke sejak tanggal 25 September 2022 hingga tanggal 09 Oktober 2022. Tim Pembinaan Sepakbola Usia Dini Yonif Raider 755/Yalet Kostrad yang bernama Yalet FC U-12 berhasil mencapai partai puncak setelah menjadi Juara Grup di Babak Penyisihan Grup, mengalahkan Gelora FC U-12 di Babak Perempat Final, dan menumbangkan Isahi Pathul U-12 di Babak Semifinal.

Di Babak Final, Tim Yalet FC U-12 berhadapan dengan Tim Yelmasu U-12 dan berhasil mengalahkan Tim tersebut dengan skor 1-0. Gol yang diciptakan dari sundulan tajam Hendricko Michael Donbosco, selaku Kapten Tim Yalet FC U-12, berhasil mengantarkan Tim Yalet FC U-12 menjadi kampiun Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup U-12 Tahun 2022 sekaligus memboyong Piala Bergilir Bupati Merauke dan Piala Tetap Danlanud J.A. Dimara.

Selain itu, dua orang pemain Yalet FC U-12 atas nama Hendricko Michael Donbosco dan Anto Prianto Jigwa berhasil dinobatkan sebagai “10 Pemain Terbaik Turnamen Sepak Bola Danlanud Cup U-12 Tahun 2022” pada Penutupan Turnamen yang dihadiri langsung oleh Komandan Korem 174/ ATW, Brigjen TNI E. Reza Pahlevi, S.E., Danlanud J.A. Dimara, Wakil Bupati Merauke, Ketua Umum KONI Merauke, Ketua Persimer dan pejabat Forkopimda Merauke.

Sementara itu, Danyonif Raider 755 Kostrad Letkol Inf Kunto Adi Setiawan, S.E., M.Han memberikan ucapkan selamat dan rasa bangga, serta mengapresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh Tim Yalet FC U-12, baik para pemain, pelatih maupun official. Pencapaian pada Turnamen kali ini merupakan hasil dari pembinaan Prajurit Yalet kepada anak-anak, baik anak-anak prajurit maupun anak-anak masyarakat di sekitar satuan.

“Pembinaan ini bertujuan untuk mengembangkan kemampuan, minat dan bakat putra daerah di Papua Selatan agar dapat berprestasi sejak usia dini sekaligus mendukung pencarian bibit-bibit atlet Papua Selatan untuk berbagai event nasional maupun internasional di masa yang akan datang,” tutup Danyonif.@Red

(Penkostrad).

Related Posts