TNI AD

Borong Hasil Bumi, Kesatria Pandawa Kostrad Bikin Mama-mama Papua Tersenyum Bahagia

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Personel Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad kembali berulah, kali ini pasukan Kostrad dibawah pimpinan Letkol Inf Subandi “Bang Alex” itu kembali memborong lapak jualan hasil bumi Mama-mama Papua (Distrik Krepkuri) di Pasar Rakyat, Kampung Mumugu, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat, Rabu (23/8/2023).

Setelah sukses dengan kegiatan semarak HUT KE-78 Republik Indonesia yang di gelar bersama dengan masyarakat di daerah penugasan, kali ini Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu, kembali beraksi membahagiakan masyarakat di daerah tugas dengan kegiatan borong hasil bumi.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui program-program teritorial Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad terus digencarkan di berbagai daerah penugasan.

“Hari ini Pos Kotis sambil menyapa masyarakat yang beraktivitas, kami memborong jualan Mama-mama Papua dari Distrik Krepkuri Kabupaten Nduga yang membuka lapak jualan di Pasar Rakyat Kampung Mumugu,” ucap Serda Muhammad Hijri salah satu personel Pos Kout.

Sementara itu, Letkol Inf Subandi alias Bang Alex merespon positif aksi yang dilakukan prajuritnya, yang mana kegiatan borong hasil bumi merupakan salah satu program yang terus digencarkan oleh Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad dalam rangka membantu meningkatkan perekonomian.

Lanjut Bang Alex, kedepannya nanti kita juga akan mengadakan kegiatan yang lebih besar lagi dimana melibatkan pedagang Mama-mama Papua, harapannya dapat memberikan dampak positif dalam peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah penugasan.

Untuk situasi keamanan sendiri di wilayah Distrik Keneyam Kabupaten Nduga secara umum kondusif, aksi-aksi teror dan gangguan keamanan dari Kelompok Separatis Teroris Papua (KSTP) akan terus kita cegah dengan kegiatan patroli gabungan TNI-Polri yang rutin kita laksanakan, demi memberikan jaminan keamanan untuk aktivitas kegiatan masyarakat. (Penkostrad)

Related Posts