Headnews

Bobby Nasution Dampingi Pimpinan KPK Buka Roadshow Bus KPK, Gelorakan Sumut Anti Korupsi

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Pemukulan gordang sambilan yang dilakukan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Nurul Ghufron didampingi Wali Kota Medan Bobby Nasution dan Pj Gubernur Sumut Hasanuddin menjadi tanda dibukanya Roadshow Bus KPK di Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) di Kota Medan, Kamis (26/10).   Roadshow Bus KPK  ini dilakukan sebagai salah satu kegiatan untuk mengenalkan dan menanamkan nilai-nilai antikorupsi kepada masyarakat.

Selanjutnya, Roadshow Bus KPK “Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi”  akan berlangsung selama empat hari mulai 26 hingga 29 Oktober 2023.  Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan semangat pemerintah setempat untuk mewujudkan good government dan clean government di wilayah Provinsi Sumut.

Di hadapan, Ketua BPK Perwakilan Sumut Eydu Oktain Panjaitan, unsur Forkopimda Sumut serta Bupati dan Wali Kota se Sumut yang menghadiri pembukaan Roadshow Bus KPK, Pimpinan KPK RI Nurul Ghufron dalam sambutannya mengatakan, kegiatan membudayakan antikorupsi juga harus dijaga kontinuitasnya, untuk menciptakan generasi yang benar-benar antikorupsi. “Mari bersama kita lahirkan komitmen menjadi pejabat publik yang anti korupsi dengan menggelorakan Sumut anti korupsi,” kata Ghufron.

Dikatakan Ghufron, melahirkan budaya anti korupsi ini dapat dimulai dengan mencari akar budaya permasalahan korupsi itu sendiri. Sebab, imbuhnya, budaya korupsi ini lahir karena seseorang yang terlalu cinta akan harta, kenikmatan diri sendiri dan kemewahan.

“Kalau sudah cinta harta, pasti demi harta akan melakukan berbagai cara apalagi seseorang tersebut memiliki wewenang. Kami harap tidak berhenti di sini saja, tetapi semangat ini diteruskan hingga ke kabupaten/kota, dan dilakukan terus menerus,” harapnya.(sbm)

Related Posts