TNI AD

Blufor Attack Operation Dalam Kegiatan Field Training Exercise Super Garuda Shield 2023

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Prajurit Yonif Raider 515 Kostrad melaksanakan operasi serangan Blufor (Blufor Attack Operation) dalam kegiatan FTX Super Garuda Shield yang bertempat di derah latihan Puslatpur Marinir/05 Baluran Situbondo. Senin (04/09/2023).

Super Garuda Shield adalah latihan bersama dan gabungan tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM), yang dirancang untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama yang telah dibangun dari pengalaman bersama selama beberapa dekade.

Dalam operasi gabungan (Blufor Attack Operation) ini terdiri dari satu Kompi TNI AD (Yonif Raider 515 Kostrad), satu Kompi US Army, satu Kompi Australia dan satu Kompi Singapura. 2 Ton Tank Australia dan 1 Ton Tank dari Indonesia (Yonkav 8 NSW).

Terlihat hubungan interaksi yang baik antara TNI AD, US Army, Angkatan Darat Australia dan Singapura untuk saling membantu satu sama lain. selain itu di dalam operasi serangan juga diperlukan kerjasama yang baik antar kompi untuk menyamakan rencana dan taktik bertempur untuk mengalahkan tim Opfor (Musuh). (Penkostrad)

Related Posts