TNI AD

Berlangsung Meriah, Kesatria Pandawa Kostrad Gelar Lomba Semarak HUT ke-78 RI di Pedalaman Papua

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia, Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad menggelar berbagai kegiatan lomba khas Agustusan di daerah pedalaman Papua tepatnya di Kampung Mumugu, Distrik Sawa Erma, Kabupaten Asmat.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Letkol Inf Subandi, S.E.,M.I.P., dalam rilis tertulisnya di Kota Kenyam, Kab. Nduga, Selasa (22/8/2023).

Dansatgas mengungkapkan, semarak dalam memperingati HUT ke-78 Republik Indonesia belum selesai, kini Satgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411/Pandawa Kostrad Pos Kout Batas Batu sukses menggelar berbagai macam perlombaan yang dilaksanakan selama empat hari berturut-turut yakni 17-21 Agustus 2023.

Lanjutnya, kegiatan tersebut mendapatkan respon positif dan sambutan meriah dari masyarakat pedalaman Papua tepatnya di Kampung Mumugu Distrik Sawa Erma Kabupaten Asmat, yang merupakan daerah perbatasan langsung dengan Kabupaten Nduga.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam mengikuti lomba, sehingga perlombaan ini tidak cukup hanya dilaksanakan dalam sehari saja, diakui oleh masyarakat ini merupakan perlombaan pertama di kampung tersebut yang digelar oleh anggota Satgas dengan meriah, tentunya kita senang bisa menghadirkan kebahagiaan meskipun lewat hal sederhana,” ucap Dansatgas.

Sementara itu, Wadansatgas Mobile Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Mayor Inf Adhi Setiadi Nugroho menyampaikan, bahwa kegiatan perlombaan ini dilaksanakan atas inisiatif Pos Kout Batas Batu dan telah mendapatkan persetujuan dari para tokoh serta Kepala Kampung dalam rapat panitia menyambut HUT ke-78 Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut Wadansatgas mengatakan, selain semarak HUT KE-78 Republik Indonesia, ini adalah untuk mempererat silaturahmi sehingga terjalin harmonisasi yang kuat antara personel Satgas dengan masyarakat di daerah penugasan. (Penkostrad).

Autentikasi
Kapen Kostrad, Kolonel Inf Hendhi Yustian Danang Suta, S.I.P.

Related Posts