TNI AL

Bentuk Kepedulian Sosial, Puspomal Gelar Bakti Sosial Ditengah Latihan Perang

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID -Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada Masyarakat, TNI Angkatan Laut (TNI AL) dalam hal ini Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Puspomal), menggelar kegiatan bakti sosial berupa pembagian sembako kepada masyarakat desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, Minggu (29/10).

Bakti sosial ini bertujuan untuk membangkitkan semangat berbagi, menjaga solidaritas, menumbuhkan kepedulian sosial yang harmonis antar sesama yang diserahkan secara simbolis disela-sela pelaksanaan Latihan Pelibatan Pomal dalam Operasi Gabungan Tahun 2023, yang digelar Desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor, mulai 25 sd 29 Oktober 2023.

Kegiatan dihadiri Komandan Pusat Polisi Militer Angkatan Laut (Danpuspomal) Laksamana Muda TNI Samista, S.H yang didampingi oleh Ketua CBS Jalasenastri Puspomal, Ny. Nunung Samista beserta seluruh pengurus Jalasenastri Puspomal.

Dalam kesempatan tersebut, Danpuspomal mengungkapkan bahwa kegiatan Bakti Sosial kali ini diberikan sebagai bentuk kepedulian dan ungkapan terima kasih kami kepada masyarakat di sekitar daerah latihan Pomal di desa Tajur Halang, Kecamatan Cijeruk, Bogor yang selama ini telah banyak membantu kelancaran pelaksanaan latihan Pomal kali ini.

“Ruhnya TNI adalah rakyat, untuk itu TNI harus dekat dengan rakyat, melindungi rakyat, membantu kesulitan rakyat sekelilingnya. Sehingga TNI dicintai oleh rakyat dan mencintai rakyat”, ungkap Danpuspomal.

Selain bakti sosial, Puspomal juga mengadakan kegiatan Nonton Bareng (Nobar) layar tancap bersama masyarakat di Desa Tajur Halang sebagai sarana dalam mempererat hubungan kebersamaan dan kekeluargaan sebagai wujud kemanunggalan TNI AL dengan rakyat.

Selain itu tidak lupa sebagai upaya mengenalkan TNI AL kepada masyarakat sekitar. Prajurit Pomal juga selalu menyapa dan berkenalan dengan anak-anak sekolah yang sengaja datang saat pelaksanaan latihan. Dalam kesempatan tersebut secara spontan anak-anak sekolah langsung datang dan menyapa serta meminta foto bersama dengan prajurit Pomal yang sedang melaksanakan latihan sebagai tanda perkenalan.

Kegiatan ini sebagai potret kedekatan TNI AL dengan masyarakat khususnya anak-anak sebagai generasi penerus bangsa sehingga kedepan TNI AL akan lebih mencintai dan dicintai rakyat. “Melalui hal-hal sederhana seperti inilah yang akan terus dibangun oleh seluruh prajurit Pomal untuk selalu dekat dengan masyarakat baik di daerah latihan maupun di penugasan”, ujar Danpuspomal.

Kegiatan bakti sosial, nonton bareng lanyar tancap dan upaya pendekatan kepada masyarakat yang digelar oleh Puspomal ini sesuai dengan penekanan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali kepada seluruh prajurit Jalasena agar tetap menjaga soliditas TNI AL dan memperkokoh sinergitas khususnya antara TNI AL dengan rakyat.@Red

Related Posts