TNI AL

Bakamla RI Resmikan Maritime Training Center

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia melakukan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita sebagai simbol peresmian Maritime Training Center di Pangkalan Armada Batam, Senin (4/9/2023).

Pembangunan pusat pelatihan ini merupakan wujud kerja sama yang terjalin kuat antara Bakamla RI dengan Pemerintah Amerika Serikat melalui Internasional Narcotics and Law Enforcement Affairs (INL) dalam menyiapkan personel Bakamla menjadi lebih profesional dalam mengemban tugas menjaga keamanan dan keselamatan laut Indonesia.

Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Dr. Aan Kurnia mengatakan pusat pelatihan ini ke depan dapat mendukung program-program peningkatan kapasitas dalam menjaga keamanan, keselamatan, dan penegakan hukum di laut bersama Kementerian/Lembaga terkait dan Coast Guard/Law Enforcemence Agencies dari negara-negara sahabat serta mitra strategis lainnya.

Director of International Narcotics and Law INL Mr. Ken Zurcher, dalam sambutannya mengatakan harapannya bahwa Maritime Training Center ini akan menjadi pusat pelatihan regional negara-negara Coast Guard.”Kami sangat senang berpartner dengan Bakamla RI, sebuah Coast Guard dari negara kepulauan terbesar di dunia,”tandasnya.

Kegiatan Peresmian ini dihadiri pula Pejabat utama Bakamla seperti Kepala Biro Sarpras Laksma Bakamla Rudi Parulian Simorangkir,S.E., Direktur Kerja sama Bakamla RI Laksma Bakamla Agam Endrasmoro, Direktur Hukum Bakamla RI Laksma Bakamla Priyambodo dan Kepala UPH Bakamla RI Laksma Bakamla Iman Wahyudi, S.I.K.,M.Si.,M.H. Selain itu hadir pula perwakilan dari Kedutaan Amerika Serikat Mr. Chez, INL Program Specialist Moja Nurkalam serta hadir Forkopinda Provinsi dan Kota.(Humas Bakamla RI).

Related Posts