TNI AD

Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis Dampingi Bantuan Sosial Tunai

TIGARAKSA,KLIK7TV.CO.ID – Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis Kodim 0510/Trs Pelda Undang Babinsa Desa Suka Asih melaksanakan pendampingan pengawalan pembagian Bantuan Sosial Tunai (BST) kepada warga yang Desa Suka Asih bertempat di Kantor Desa Suka Asih Kecamatan Pasar Kemis Kabupaten Tangerang, Rabu (04/08/2021).

Kegiatan pemantauan Babinsa dalam pembagian Bantuan Sosial Tunai (BTS) untuk menciptakan Kamtibmas dan mendukung penerapan kebijakan pemerintah untuk menghindari krumunan yang akan menjadi penularan baru penyebaran virus Covid 19.

Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Bangun I. E. Siregar melalui Danramil 11/Pasar Kemis Kapten Kav Sjahrul Asari mengatakan, pendampingan yang dilakukan Babinsa Desa Suka Asih di pembagian BST adalah untuk memantau Protokol Kesehatan dan Kamtibmas mengingat saat ini masih di berlakukannya PPKM level 4.

“Untuk penerimaan BST di Desa Suka Asih sebanyak 87 KK, masing-masing per KK warga menerima Rp. 900 ribu rupiah kurun waktu 3 bulan. Ini untuk membantu meringankan beban warga di tengah situasi Covid-19,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Pelda Undang Babinsa Koramil 11/Pasar Kemis menyampaikan kepada masyarakat yang menerima Bantuan, agar dalam pelaksanaannya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan.

“Babinsa mengawal semua proses penyaluran bantuan mulai dari pendataan, pendampingan dan pengawasan penyaluran bantuan, secara bersama-sama dengan perangkat Desa lainnya,” ucap Danramil.

Hadir dalam kegiatan, Aiptu Paryanto Binamas Desa Suka Asih, H Rohaeni Kades Suka Asih, Saipul Bakti Sekdes Suka Asih, Staf Desa Suka Asih dan Jaro, RT serta Ketua RW.@Red

Related Posts