TNI AD

Atlet Yonarhanud 16 Kostrad Naik Podium pada Event Maros-Pangkep Ultra Marathon 50 K

 

JAKARTA, KLIK7TV.CO.IDTangis Haru Prajurit Yonarhanud 16/SBC Kostrad setelah berhasil mencatatkan prestasi pada ajang Maros-Pangkep Ultra Marathon 50k Tahun 2022. Bantimurung, Maros. Minggu (03/07/2022).

Event yang diselenggarakan oleh Maros Runners bekerja sama dengan Pemkab Maros dan didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan dan berbagai sponsor lainnya, diikuti oleh lebih dari 100 peserta.

Event ini menyelenggarakan dua kategori yaitu lari perorangan 50k dan lari berpasangan 25k. diikuti oleh lebih dari 100 peserta, serta kategori umum 47+3 Km dan kategori relay 25 km.

Tim Maleo Runners mengirimkan dua pelari bersaing dengan 100 pelari lainnya. Event ini diselenggarakan di wilayah Maros-Pangkep dengan titik start dan finish di Taman wisata Bantimurung dan melewati berbagai tempat wisata seperti taman arkeologi leang-leang, Gunung Baro-baro dan tempat wisata lainnya. Medan yang terbilang cukup sulit dan jarak tempuh yang jauh tidak mematahkan semangat para peserta khususnya atlet maleo runners.

Pada pukul 05.30 Wita, seluruh pelari dilepas, bersaing dengan sangat ketat untuk menjadi yang terdepan. Tidak mau ketinggalan Pratu Hamka dan Pratu Lestaluhu yang berjuang sekuat tenaga untuk mendapatkan posisi terbaik pada ajang ini.

Akhirnya dengan tekad dan semangat yang kuat, kedua atlet maleo berhasil finish dengan aman dan Pratu Hamka dapat naik podium dengan urutan sebagai berikut :
1. Prada Feri (Kariango Runners)
dengan waktu tempuh 3 jam 48 menit 51 detik
2. Pratu Hamka (Maleo Runners)
dengan waktu tempuh 3 jam 53 menit 20 detik
3. Dandi Pratama (Makassar Runners)
dengan waktu tempuh 3 jam 53 menit 54 detik

Selain itu atlet maleo runners lainnya Pratu Lestaluhu berhasil finish di urutan ke 10 dengan waktu 4 jam 56 menit 50 detik.

Keberhasilan Tim Maleo Runners mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari Komandan Batalyon Arhanud 16 Kostrad Letkol Arh Doman Endro Pramono.

“Prestasi yang sekarang diperoleh berkat usaha dan latihan keras yang selama ini dilaksanakan, tetap Jaya Arhanud 16 Kostrad Maleo,” ungkap Komandan Batalyon.@Red

 

Related Posts