TNI AD

Asah Kemampuan dan Strategi Kesatria Mayangkara dengan Olahraga Paintball

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Sejumlah personel Kesatria Mayangkara terlibat latihan Drill Kontak Senjata dengan menggunakan senjata Paintball, bertempat di Lapangan Pertempuran Jarak Dekat (PJD) Yonif Para Raider 503 Kostrad. Mojokerto, Jawa Timur. Jum’at (01/09/2023).

Kegiatan yang dipimpin oleh Wadanyonif Para Raider 503 Kostrad Kapten Inf Bagus Prabowo Wijonarko, S.I.P. dimulai dengan pemberian teori singkat tentang karakteristik dan cara penggunaan senjata, pelaksanaan drill dan penggunaan Alat pelindung diri yang digunakan, serta pembagian personel menjadi dua Tim yang nantinya akan bertempur satu sama lain layaknya sebagaimana bertempur di medan yang sebenarnya.

Kapten Inf Bagus menuturkan bahwa kegiatan tersebut selain sebagai ajang sarana olahraga juga suatu inovasi yang bertujuan untuk memberikan gambaran bagaimana tentang pertempuran yang sebenarnya dengan diperanggapkan Paintball yang digunakan adalah senapan asli serta mengasah naluri tempur para personel Kesatria Mayangkara dimana kedua tim yang telah dibagi untuk melaksanakan pertempuran harus menerapkan taktik dan tehknik yang telah diajarkan dalam kontak senjata itu sendiri.

“Taktik dan teknik tersebut antara lain cara bertahan dan menyerang, kekompakan sesama tim, kecepatan cara bertindak, cara berkomunikasi sesama anggota Tim, dan bagaimana perlakuan apabila ada rekan Tim yang tertembak karena personel yang terkena tembakan akan diperanggapkan gugur dalam simulasi tersebut,” kata Kapten Inf Bagus. (Penkostrad)

Related Posts