TNI AD

Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan : Tingkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi

MEULABOH,KLIK7TV.CO.ID – Korem 012/TU menggelar Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan di lapangan Makorem 012/TU, dengan tema “Meningkatkan Kewaspadaan dan Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana Hidrometeorologi tahun 2023”, Jum’at (25/8).

Kegiatan ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, SKPD Kabupaten Aceh Barat dan Nagan Raya, Wakil Rektor UTU Bid Kemahasiswaan, serta berbagai organisasi kemasyarakatan tanggap bencana dan perusahaan swasta yang ada di wilayah setempat.

Dalam acara tersebut, Danrem 012/TU beserta Pj. Bupati Aceh Barat dan Pj. Bupati Nagan Raya memimpin Apel dan melakukan pemeriksaan pasukan serta perlengkapan, didampingi oleh sejumlah tamu undangan.

Dalam sambutannya, Danrem 012/TU mencermati kondisi geografis Indonesia yang rawan bencana, khususnya gempa bumi dan potensi tsunami, serta peran penting TNI dalam penanganan bencana.

Sementara itu, Pj. Bupati Aceh Barat mengatakan, wilayah Aceh Barat yang rentan terhadap berbagai bencana alam seperti gempa bumi, banjir, dan tanah longsor, membutuhkan identifikasi, analisis, dan tindakan pencegahan yang efektif.

Apel ini menjadi upaya untuk memperkuat koordinasi dalam penanggulangan bencana, meningkatkan pemahaman masyarakat tentang kebencanaan, serta memastikan tim penanggulangan siap bekerja dalam situasi darurat, ujar Pj. Bupati Mahdi Efendi

Apel Siaga Bencana dan Gelar Peralatan di Wilayah Korem 012/TU TA 2023 berakhir dengan tertib dan aman, menunjukkan semangat kerjasama dalam menghadapi potensi bencana di wilayah tersebut.

Related Posts