TNI AL

AKSI NYATA KEPEDULIAN SOSIAL, KRI TELUK BINTUNI-520 DISTRIBUSIKAN BANTUAN LOGISTIK KEPADA MASYARAKAT DI PULAU TERLUAR

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Di tengah penugasannya dalam rangka mendukung Angkutan Laut Militer Satuan Tugas Pengamanan Pulau Terluar (Satgas Pam Puter) wilayah Timur, salah satu kapal perang jajaran Komando Lintas Laut Militer yaitu KRI Teluk Bintuni-520 yang saat ini berada di Biak bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat memberikan dukungan pengiriman bantuan logistik kepada warga masyarakat yang berada di Pulau Fanildo, Senin (4/9). Bantuan logistik berupa beras sebanyak 4-ton diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Supiori guna memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat yang berada di pulau terluar yang memiliki kendala dalam pemenuhan kebutuhan logistik berupa bahan makanan.

Komandan KRI Teluk Bintuni-520 Letkol Laut (P) Mochammad Hadi Chahyadi menyampaikan, berdasarkan rute operasi, pergerakan KRI Teluk Bintuni-520 yang membawa pasukan Satgas Pam Puter masih dalam rute operasi sama dengan rute dukungan pengiriman beras sehingga secara umum tidak mempengaruhi tugas utama yang diembannya. Dengan pertimbangan tersebut, KRI Teluk Bintuni-520 dapat melaksanakan pergeseran pasukan Pam Puter sekaligus membantu pengiriman beras ke Pulau Fanildo tanpa merubah rute dan waktu operasi.

Sesuai dengan arahan Panglima Kolinlamil Laksda TNI Edwin, S.H., M.Han, M.H. bahwa kehadiran prajurit Kolinlamil dimanapun berada harus bisa memberikan manfaat dan peduli terhadap masyarakat yang membutuhkan bantuan. Meskipun status KRI dalam penugasan operasi namun juga harus fleksibel dengan kondisi dan situasi daerah operasi. Sisi-sisi kemanusiaan juga perlu mendapatkan perhatian dan prioritas. Kepedulian TNI AL dalam hal ini Kolinlamil dengan mengerahkan KRI Teluk Bintuni-520 untuk bersinergi dengan Pemkab Supiori tentunya dapat menjalin hubungan kerja sama yang erat antara TNI AL dengan instansi Pemerintah sebagai wujud nyata selalu hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menyelesaikan permasalahan yang ada.

Komandan KRI Teluk Bintuni-520 juga menambahkan, sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., M.Tr Opsla bahwa satuan-satuan TNI AL baik KRI maupun pendirat dimanapun berada dan bertugas harus mampu membawa manfaat bagi warga masyarakat di sekitarnya. Eksistensi TNI AL dalam menindaklanjuti kebijakan Pemerintah harus ditunjukkan melalui kerja nyata yang dapat dirasakan langsung oleh masyarakat. (Dispen Kolinlamil)

Related Posts