TNI AD

Aksi Gowes Prajurit Yalet, Kebun Coklat – Mopah Dalam Rangka Memeriahkan HUT Ke-78 RI

JAKARTA,KLIK7TV.CO.ID – Kota Rusa. Memiliki tubuh yang sehat dan bugar tentu saja menjadi dambaan setiap orang. Bahkan untuk mewujudkannya, berbagai carapun dilakukan untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap sehat dan selalu prima.

Menindaklanjuti hal tersebut, Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad Letkol Inf M. Slamet Wijaya, S.Sos., M.Han., M.A. bersama seluruh Perwira dan anggota melaksanakan Gowes Bersama sembari melaksanakan penilaian kebersihan lingkungan asrama antar Kompi, Merauke. Papua Selatan. Selasa (16/8/2023).

Tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut selain untuk berolah raga demi menjaga stamina tubuh juga sebagai ajang silaturahmi antar personel dimasing-masing Kompi Yonif Raider 755/Yalet Kostrad agar tetap harmonis.

Mengawali kegiatan, seluruh personel melaksanakan pengecekan kesehatan masing-masing personel yang dibantu oleh Tim Kesehatan, dilanjut senam pemanasan yang dilaksanakan secara bersama-sama dengan penuh semangat yang bertujuan agar otot-otot menjadi lemas dan tidak kaku, tepat pada pukul 06.00 WIT, para peserta gowes melaksanakan start dari Kompi Senapan B yang berada di Kebun Coklat.

Adapun rute yang dilalui dimulai dari titik Start Kompi Senapan B Distrik Tanah Miring– Mako Yonif Distrik Semangga– Kompi Senapan C – Kompi Senapan A Distrik Mopah Lama (Finish).

Ditemui usai kegiatan, Danyonif Raider 755/Yalet Kostrad menuturkan, “Alhamdulillah pelaksanaan kegiatan gowes hari Selasa pagi ini dapat berjalan dengan aman dan lancar tanpa ada hambatan sekecil apapun. Yang pasti keakraban antara pimpinan dan anggota terjalin baik dengan olahraga ini. Banyak manfaat yang diperoleh dengan bersepeda, salah satunya yaitu bersepeda dapat mengurangi resiko serangan jantung, tekanan darah tinggi, serta diabetes, untuk itulah kenapa bersepeda merupakan salah satu sarana untuk hidup sehat.” ucap Danyonif.

“Kegiatan ini juga merupakan bentuk kegembiraan kami sebagai Prajurit dalam menyambut HUT RI ke-78 yang dimana Satuan Yalet berada tepat di Wilayah Ujung Timur Indonesia,” tutupnya. (Penkostrad)

Related Posts