Pendidikan

312 Calon Mahasiswa IT PLN Antusias Mengikuti Seleksi di Medan

 

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – PLN Unit Induk Distribusi (UID) Sumatera Utara menjadi tuan rumah seleksi penerimaan mahasiswa Institut Teknologi PLN Tahun 2023. Tahapan ini merupakan seleksi akademik dan bahasa inggris bagi peserta yang telah melakukan pendaftaran secara online hingga periode 16 April 2023 dan pengumuman seleksi administrasi di umumkan tanggal 7 Mei 2023.

General Manager PLN UID Sumatera Utara, Awaluddin Hafid, Selasa (16/5/2023) menyampaikan tingginya antusiasme calon pendaftar yang ingin mengikuti seleksi masuk ITPLN. Putra/putri terbaik bangsa yang terpilih dapat mengikuti ikatan kerja dengan PLN Group.

“PLN akan mencari putra/putri terbaik bangsa untuk dapat bergabung dengan PLN Group. Nantinya akan dipilih 250 orang yang akan mengikuti ikatan kerja dengan PLN Group”, ujar Awaluddin.

Pelaksanaan seleksi akademik dan bahasa inggris di Sumatera Utara akan diikuti sebanyak 312 peserta. Pelaksanaan tersebut tersebar di 2 lokasi berbeda yaitu di PLN UPDL Tuntungan sebanyak 158 peserta dan di PLN Kantor Induk Distribusi sebanyak 154 peserta.

Adapun tahapan seleksi penerimaan mahasiswa IT PLN diantaranya seleksi administrasi, tes akademik dan bahasa inggris, _general aptitude test_, psikotes, tes kesehatan dan wawancara.

Nantinya 1400 orang putra/putri terbaik bangsa terpilih akan mendapatkan berbagai fasilitas, antara lain:

1. Jaminan magang untuk seluruh mahasiswa ITPLN di PLN Group
2. Fasilitas smart class dan dosen praktisi industri terkemuka
3. Akses wifi seluruh Indonesia
4. Kuliah umum dan tambahan berkala dari ahli tingkat dunia
5. Jaminan memperoleh sertifikat kompetensi
6. Pertukaran mahasiswa dan melanjutkan studi di universitas internasional partner seperti STU-Slovakia, UNITEN-Malaysia, Kookmin University Korea Selatan, dan sebagainya.
7. Beasiswa untuk putra-putri yang berprestasi

“Semoga nantinya akan banyak putra/putri terbaik dari Sumatera Utara yang akan terpilih menjadi mahasiswa Institut Teknologi PLN dan akan termasuk dalam 250 orang yang akan mengikuti ikatan kerja dengan PLN Group”, kata Awaluddin. (RS)

Pos terkait