TNI AL

“300 Masyarakat Desa Malakoni dan Kaana Datangi Pelayanan Kesehatan Gratis Yang Diselenggarakan Lanal Bengkulu”

BENGKULU,KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka Pembinaan Wilayah Perbatasan Laut Tahun 2023, Lanal Bengkulu menyelenggarakan kegiatan Bhakti Sosial Kesehatan yang dilaksanakan di Desa Malakoni dan Kaana, Kecamatan Enggano, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu (Pulau Enggano), Jumat (01/09/2023).

Kegiatan ini berlangsung selama 2 (dua) hari Kamis dan Jumat yang terselenggara berkat kerjasama Lanal Bengkulu dengan RS Enggano dengan memberikan jasa pelayanan, pemeriksaan dan pengobatan gratis untuk masyarakat Pulau Enggano yang mayoritas bermata pencaharian sebagai nelayan dan petani.

Pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis tersebut juga didukung oleh tenaga medis Lanal Bengkulu yang dipimpin Kepala Balai Kesehatan dr. Nova dan Tim Medis RS Enggano.

Kegiatan bhakti sosial tersebut mendapat respon positif dari Muspika dan Masyarakat Enggano, terlihat dari antusias warga kurang lebih 300 orang terdiri dari anak-anak dan dewasa yang berbondong-bondong datang untuk memeriksakan keluhan kesehatan yang mereka miliki untuk disampaikan kepada dokter yang siap memberikan pelayanan kesehatan gratis tersebut.

Kegiatan tersebut disaksikan langsung Paban VI Spotmaral Kolonel Laut (P) Filda Malari, S.E., CTMP., Pabandya Potwiltasla dan PPKT Ban VI Wiltasla Spotmaral Letkol Mar Istepanus Ginting, S.E., M.M., M.Tr. Hanla., Danlanal Bengkulu Letkol Laut (P) Yudho Mewah Angkasa, M.Tr. Opsla., dan Muspika Kecamatan Enggano, termasuk Camat Enggano Susanto Muhammad Daud, S.Pd.

(Pen Lanal Bengkulu)

Related Posts