TNI AD

1st Maleo Koi Show Danyon Cup Sukses Digelar Yonarhanud 16 Kostrad

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID -  Ikan hias Koi memiliki daya tarik bagi banyak kalangan dan lintas usia, bahkan seringali muncul sederet kompetisi ikan Koi yang diikuti peserta dari berbagai daerah. Salah satu kontes yang tidak boleh terlewatkan ialah 1st Maleo Koi Show Danyon Cup yang diselenggarakan Yonarhanud 16/SBC. Ajang ini diadakan pada tanggal 24 September s.d 25 September 2022.

Salah satu sektor industri yang saat ini sedang tumbuh adalah sektor perikanan khususnya ikan hias Koi, hal ini dapat dilihat dengan semakin tingginya minat masyarakat pada ikan hias terutama jenis ikan Koi, saat ini sudah terdapat kurang lebih 37 club yang tersebar di seluruh Indonesia di bawah Asosiasi Pecinta Koi Indonesia (APKI).

Pada event 1st Maleo Koi Show Danyon Cup 2022, total jumlah peserta yang hadir adalah 51 Peserta dengan 422 ekor ikan Koi yang dilombakan. Pada ajang ini pula memperebutkan berbagai piala bergengsi mulai dari Grand Champion A hingga E serta Piala Bergilir Meriam Kaliber 57 mm.

Adapun yang keluar sebagai juara umum pada event ini serta meraih piala bergilir, diraih oleh SKC Sidrap atas nama Bapak. Muhammad Suardi. Rincian peraih juara pada ajang ini sebagai berikut :

1. Juara Grand Champion A, Varietas Kohaku, Pemilik SKC Sidrap, Trophy Missile
2. Juara Grand Champion B, Varietas Shiro Utsuri, Pemilik RAODA Makassar, Trophy Missile
3. Juara Grand Champion C, Varietas Tancho, Pemilik Hamzah Gowa, Trophy Missile
4. Juara Grand Champion D, Varietas Bekko, Pemilik RAODA Makassar, Trophy Missile
5. Juara Grand Champion E, Varietas Kinginrin C, Pemilik SKC Sidrap, Trophy Missile

Dengan terselenggaranya event ini, Komandan Batalyon Arhanud 16/SBC yang diwakili Wadanyon Arhanud 16/SBC Mayor Arh Ari Sutikno, S.E. menyatakan bahwa ajang ini diharapkan akan terus terselenggara setiap tahunnya di Yonarhanud 16/SBC karena selain dapat dijadikan ajang berkompetisi antar pecinta Koi, dapat pula sebagai ajang silaturahmi kita bersama.

“Ajang ini juga menjadi ajang pembelajaran, saling berbagi informasi dan pengalaman di antara peserta untuk pengembangan Koi,” ujarnya.

Dari acara tersebut diharapkan akan menjadi titik awal berkembangnya minat masyarakat dibidang perikanan dalam rangka menciptakan lapangan kerja dan juga penumbuhan wirausaha baru.@Red

(Penkostrad).

Related Posts