Home / TNI AD / YONIF PARA RAIDER 433/JS SALURKAN ZAKAT FITRAH

YONIF PARA RAIDER 433/JS SALURKAN ZAKAT FITRAH

KLIK7TV.CO.ID – Jelang sebelum hari Raya Idul Fitri1440 H Panitian Amil Zakat Masjid At-Taqwa Yonif Para Raider 433/JS laksanakan penyaluran zakat fitrah kepada warga yang tergolong fakir miskin ke daerah-daerah disekitar Desa Binaan Yonif Para Raide 433/JS. Sambueja, Selasa. (04/06).

Komandan Yonif Para Raider 43/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P. menjelaskan dalam menjalankan puasa Ramadhan yang tak lama lagi akan berakhir yakni bagi umat islam mendapatkan keharusan lain untuk menunaikan zakat fitrah.

” Zakat fitrah sendiri merupakan rukun islam yang ke -4 setelah puasa dan zakat fitrah sendiri ditujukan bagi umat islam baik laki-laki maupun wanita yang telah memenuhi syarat wajib hukumnya untuk mengeluarkan sebagian rezekinya untuk membayar zakat fitrah.” Kata  Omandan Yonif Para Raider 43/JS Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro, S.I.P.

Danyonif menambahkan Definisi dari kata fitrah sendiri berarti suci bersih atau keadaan manusia yang baru diciptakan atau dilahirkan.

” Jadi zakat fitrah dapat diartikan untuk mensucikan dan membersihkan diri untuk kembali fitrah. “Dan dirikanlah shalat serta tunaikanlah zakat dan ruku,lah beserta orang-orang yang ruku,”(Q.S: Al Baqqrah 2:43), ”  ucapnya

Sementara panita Amil Zakat Mesjid At Taqwa mengumpulkan sebanyak 914 jiwa dengan jumlah Uang yang diterima sebesar Rp. 36.160.000,- dan beras sebanyak 40 liter, panitian telah membagikan dan menyalurkan hasil zakat tesebut kepada 4 golongan yang berhak menerimanya diantaranya Miskin 50%, Amil 20%, Mualaf 5 % dan Fisabililah sebanyak 25%. Dalam kegiatan pendistribusian penyaluran zakat fitrah sudah berlangsung sejak tanggal 2 Juni 2019 kepada yang berhak menerimanya.@Red

Check Also

Jelang TMMD Reguler ke-105, Pangdam IV Minta Dansatgas Antisipasi Kendala Pencapaian Sasaran

Semarang, klik7tv.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 TA. 2019 akan dimulai …