Home / TNI AD / Yonarmed 1 Kostrad Sambut Tim Wasrik Itjen TNI

Yonarmed 1 Kostrad Sambut Tim Wasrik Itjen TNI

KLIK7TV.CO.ID – Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Inspektorat Jenderal ( Itjen) TNI menggelar kunjungan kerja pengawasan dan pemeriksaan di Markas Komando (Mako) Yonarmed 1 Kostrad di Singosari, Malang, Selasa (14/05/19).

Tim Wasrik yang diketuai oleh Marsma TNI Dr. Syamsunasir, S.Sos., M.M beserta anggota yang terdiri dari Kolonel Caj Sulistiyono, Kolonel Inf Irzain, Kolonel Laut Heru Supriyanto, Kolonel Tek Manullang melaksanakan pengawasan dan pemeriksaan tentang Alutsista tempur Astros II MK 6 di Yonarmed 1 Kostrad.

Komandan Batalyon Armed 1 Kostrad, Mayor Arm Lukas Meinardo Sormin, S.I.P., M.I.Pol. menerima kedatangan tim Wasrik di Ruang Transit Mako Yonarmed 1 Kostrad beserta Danmenarmed 1 Kostrad dan para pejabat dari Divif 2 Kostrad. Adapun pejabat Divif 2 Kostrad yang hadir diantaranya Asren Divif 2 Kostrad, Asops Kasdivif 2 Kostrad dan Waaslog Kasdivif 2 Kostrad.

Dalam sambutannya, Marsma TNI Dr. Syamsunasir, S.Sos., M.M, menyampaikan kegiatan pengawasan dan pemeriksaan merupakan salah satu fungsi manajeman yang bertujuan untuk mengetahui jalannya suatu pekerjaan sesuai dengan program yang telah ditetapkan, guna memperbaiki kesalahan-kesalahan yang sama agar tidak terulang kembali, atau mengantisipasi timbulnya kesalahan-kesalahan baru.

“Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan senantiasa akan terus berjalan secara berkala dan terus menerus, sebagai upaya contoh terhadap pengelolaan tata kerja organisasi agar tetap berpedoman pada aturan dan prosedur yang berlaku, untuk mencapai sasaran organisasi secara optimal,” ujar Marsma TNI Dr. Syamsunasir, S.Sos., M.M.

Pengawasan dan pemeriksaan tim Wasrik Itjen TNI merupakan perwujudan dari fungsi kontrol untuk melihat secara nyata di lapangan kondisi Alutsista Astros II MK 6 secara lengkap beserta administrasinya dan kendala-kendala atau kekurangan-kekurangan alat perlengkapan dalam mendukung pemeliharaan Astros II MK 6 di Yonarmed 1 Kostrad. Kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu Yonarmed 1 Kostrad dalam perencanaan pemenuhan dan pemeliharan Alustsista Astro II MK 6 sehingga dapat beroperasional secara maksimal dalam mendukung tugas pokok TNI.@Red

Check Also

Jelang TMMD Reguler ke-105, Pangdam IV Minta Dansatgas Antisipasi Kendala Pencapaian Sasaran

Semarang, klik7tv.co.id – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 TA. 2019 akan dimulai …