Home / Pendidikan / Wisudawan Sanggup Bersaing di Dunia Kerja

Wisudawan Sanggup Bersaing di Dunia Kerja

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID  – Para lulusan wisudawan akan sanggup bersaing di dunia kerja. Karena mereka sudah menguasai komputer dan Bahasa Inggris serta mengetahui sifat-sifat keterpelajaran dengan baik.

Hal itu disampaikan Ketua Yayasan AMIK Medicom dr Reinhard Silalahi kepada wartawan pada acara wisuda 424 lulusannya dari tiga program studi di Gedung Auditorium USU, Jalan Dr Mansyur Medan, Selasa (2/10).

 

Saat ini saja, sebutnya, sudah banyak para alumni yang bekerja menjadi PNS, BUMN, perusahaan swasta, kedubes, Jepang, dan Belanda. “Hal ini membuktikan para lulusan ini mampu bersaing di dunia kerja,” katanya lagi.

Dalam kesempatan itu dia juga mengungkapkan, bahwa kuliah di AMIK Medicom ini sebenarnya strategi untuk menemukan pekerjaan.

Perlu diketahui juga kuliah D-III sudah cukup sebagai bekal pendidikan formal sampai usia pensiun. “Meskipun kita ketahui hidup ini harus terus belajar, tapi pendidikan formal sampai D-III,” tuturnya.

Pada acara wisuda tersebut diisi dengan orasi ilmiah oleh Prof M Sirait dari Kemendagri yang juga guru besar STPDN.

Dalam orasinya dia menyampaikan, pendidikan vokasi adalah pendidikan yang hidup dalam dunia kerja. Pendidikam vokasi ini tidak jauh berbeda dengan pendidikan akademis lainnya.

“Contohnya sarjana. Namun pendidikan akademis yang mampu menghadapi tantangan saat ini yang membutuhkan keahlian. Hidup sekarang generasi milenia, yang mampu menghadapi dunia industri atau revolusi industri 4.0,” terangnya.

Revolusi itu, ujarnya, bukan harus dibicarakan, tapi harus bekerja. “Jadi pendidikan vokasi itu adalah bekerja dan belajar. Jadi tidak hanya memperoleh ijazah, tapi bagaimana hidup dalam tantangan dunia kerja,” jelasnya.@Red

Check Also

FKUKI Dapat Piala bidang Nalar dari Kopertis Wilayah III DKI Jakarta dan Beberapa Prestasi Minat dan Bakat

Cililitan-FKUKI, klik7tv.co.id, Sungguh suatu prestasi yang gemilang bagi Fakultas Kedokteran Universitas Kristen Indonesia (FKUKI) menerima …