Home / Bisnis / Wiluyo Kusdwiharto : Tingkatkan Kompetensi Supaya Mampu Merespon Keluhan Pelanggan

Wiluyo Kusdwiharto : Tingkatkan Kompetensi Supaya Mampu Merespon Keluhan Pelanggan

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Direktur Bisnis PT PLN Regional Sumatera utara  Wiluyo Kusdwiharto membuka lomba pelayanan teknik 2019 yang diadakan PT PLN di Marelan, Rabu sore (10/7). Lomba diikuti 230 peserta dengan thema “Kompetensi pelayanan teknik generasi milineal untuk meningkatkan keandalan jaringan distribusi menuju PLN Sumut hebat” diadakan 10-12 Juli 2019.

Wiluyo Kusdwiharto mengatakan, acara ini penting dan sangat bermanfaat. Termasuk diminta pentingnya kita merawat asset PLN sehingga pelayanan kepada pelanggan menjadi semakin baik. Jadi dengan pelayanan terbaik, kesempatan kita untuk menarik pelanggan pelanggan yang ada di sekitar kita untuk berlangganan. Penjualan yang tumbuh 5,6 persen di Sumut cukup menggembirakan dan tidak lepas dari pelayanan kepada 3.7 juta pelanggan di Sumut.

Kalau pelayanan tidak baik dan terjadi padam, pelanggan itu mengklaim dalam waktu bersamaan, tentu buat repot. Karenanya asset PLN harus dijaga dan dipelihara, katanya.

Wiluyo juga mengingatkan kepada PLN transmisi dan pembangkitan harus menjaga asset PLN. Bagaimana kalau pembangkit di Pangkalan Susu ada gangguan dan padam. Kira-kira apa yang terjadi jika pelanggan komplain secara bersamaan. Pelanggan yang komplain itu wajar, jika tidak dilayani dengan baik, kita dengarkan keluhan pelanggan dan mari kita tingkatkan kompetensi kita supaya mampu merespon keluhan pelanggan, katanya.

Bersyukur kita bekerja di PLN ini, karena dapat penghasilan yang cukup, juga menjadi amal baik bisa menerangi negeri .

Dikatakan di Sumatera perkembangan listrik cukup pesat, akan dibangun gardu induk, pembangkit ada seribuan megawat. Tentunya aset juga yang harus dijaga. Perhatian kepada aset kunci dari pada pelayanan kepada pelanggan. Jangan lupa berdoa di tengah-tengah pekerjaan karena itu salah satu syarat bentuk selamat di samping penggunaan alat pelindung diri,katanya.

GM PT PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto mengatakan, bahwa PLN Sumut 12 Februari lalu telah meresmikan 8 kampus pelayanan teknik (Yantek) yang dipusatkan di Aek Kanopan sebagai tempat pelatihan dan simulasi.

Ia juga menyebutkan pertumbuhan kebutuhan listrik di Sumut cukup menggembirakan 5,6 persen dan yang paling besar permintaan pelayanan prioritas.

Hadir pada acara tersebut GM PLN UIK Sumbagut Bambang Iswanto, GM PLN UIP Sumbagut Octavianus Padudung, GM PLN UIP Pembangkitan Sumatera Weddy B Sudirman dan para senior manager PLN Sumut antara lain Rino Gumpar Hutasoit dan lainnya. GN

Teks foto : Direktur Bisnis PT PLN Regional Sumatera Wiluyo Kusdwiharto didampingi 4 GM PLN yakni Feby Joko Priharto, Bambang Iswanto, Octavianus Padudung, Weddy B Sudirman saat menekan tombol lomba pelayanan teknik.@GN

Check Also

3 Calon Direktur Polmed 2019-2023 Raih Suara Berimbang

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Tahapan penyaringan calon Direktur Politeknik Negeri Medan (Polmed) periode 2019-2023 digelar Selasa …