Home / Kesehatan / Universitas Kristen Indonesia Laksanakan Baksos Dalam Rangka Lustrum Ke XIII

Universitas Kristen Indonesia Laksanakan Baksos Dalam Rangka Lustrum Ke XIII

JAKTIM, Klik7tv.co.id – Serangkaian kegiatan yang dilaksanakan Universitas Kristen Indonesia (UKI) dalam rangka Lustrum Ke XIII (HUT Ke 65) dari Fakultas Kedokteran UKI (FKUKI) Kembali berikan pengobatan gratis serta penyuluhan kesehatan tentang Stanting bagi Masyarakat.

Kegiatan Bakti Sosial ini sebagai salah satu Tridarma Perguruan Tinggi yaitu Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Secara resmi dibuka oleh Wakil Rektor 1 UKI, Dr Wilson Rajagukguk, MSi MA di bertempat di halaman parkir FKUKI, Sabtu (22/9/2018)

Menurut Dr. Louisa A Langi yang merupakan Wakil Dekan 3 bidang mahasiswa, alumnus dan kerjasama di Fakultas Kedokteran UKI mengatakan bahwa kehadiran masyarakat sekitar UKI pada acara Baksos ini, menunjukan kepedulian Fakultas Kedokteran akan kesehatan masyarakat yang ada di sekitar Kampus, katanya

Dr. Louisa juga menjelaskan bahwa topik yang diangkat dalam pemberian penyuluhan kesehatan adalah tentang 1000 hari pertama Kehidupan (1000 HPK)
karena pengetahuan ini sangat penting diketahui masyarakat terutama kaum ibu

Karena dampak dari 1000 HPK bila tidak serius menanganinya maka akan menyebabkan pertumbuhan anak akan stunting ( kerdil), hal ini sudah menjadi masalah nasional bahkan masalah dunia, jelasnya

Dr. Louisa menyampai untuk tahun ini Wakil Pres Yusuf Kalla telah menetapkan 100 desa utk intervensi stunting, oleh sebab itu perlunya keterlibatan FKUKI/instansi swasta/ pendidikan untuk ikut berpartisipasi dalam program ini, ujarnya.

Fakultas Kedokteran UKI juga sdh memiliki kerjasama dengan Pemda Sumedang utk penanganan Stanting.

Terlihat seluruh Fakultas yg ada di UKI berpartisifasi dalam kegiatan Baksos yang digelar mulai pukul 10.00-15.00 wib hari ini, dengan memberikan penyuluhan dari masing-masing Fakultas, dilanjutkan pemberian layanan kesehatan serta pengobatan gratis kepada masyarakat yang berdomisi di sekitar UKI-Cililitan.

Wakil Rektor 1, DR Wilson Rajagukguk mengharapkan melalui PKM ini semakin terjalin tali silaturahmi antara UKI dan lingkungan, UKI tidak ingin menjadi menara gading tetapi menara air, yang maksudnya UKI menjadi garam dan penerang bagi masyarakat, UKI adalah keluarga bagi masyarakat Cawang dan UKI menjunjung tinggi NKRI, imbuhnya.@Red