Home / TNI AU / Tingkatkan Prerstasi, HUT TNI AU Ke-73 Di Lanud Abd Saleh Menggelar Olahrga

Tingkatkan Prerstasi, HUT TNI AU Ke-73 Di Lanud Abd Saleh Menggelar Olahrga

KLIK7TV.CO.ID – Jelang peringatan HUT TNI Angkatan Udara ke-73, Selasa, 12/03/19, Pangkalan TNI AU Abdulrachman Saleh menggelar kegiatan olahraga. Acara yang dibuka langsung oleh Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Hesly Paat, tersebut dihadiri Ketua PIA ardhya Garini Gab. 3 / D. II Lanud Abd Saleh Ny. Chintia Hesly Paat, Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Isdwiyanto, Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Erwin Sugiandi, para Komandan Satuan dan Pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub.

Danlanud Abd Saleh dalam sambutanya mengatakan kegiatan olahraga ini selain dalam rangka memperingati HUT TNI Ke-73, juga merupakan salah  satu upaya untuk meningkatkan prestasi dari berbagai cabang olah raga bagi anggota Lanud Abd Saleh dan Insub termasuk anggota Pia Ardhya Garini.  Oleh karenanya, diharapkan dari pertandingan ini dapat membina prestasi anggota yang nantinya mampu membawa nama baik TNI Angkatan Udara, khususnya Lanud Abd Saleh maupun Insub

Menurutnya, kegiatan ini juga bertujuan untuk membentuk personel memiliki kesamaptaan jasmani yang maksimal dan berprestasi, serta memiliki jiwa sportifitas tinggi. selain itu kegiatan ini juga dimaksudkan untuk dapat memberikan hiburan bagi kita semua, sekaligus sedikit menghilangkan rasa penat setelah kita disibukkan  tugas sehari-hari, Papar Danlanud.

Marsma TNI Hesly Paat menekankan, pertandingan dari  berbagai cabang olah raga ini diperlukan tingkat sportifitas yang sangat tinggi. Karena tanpa dilandasi sikap yang sportif dipastikan akan terjadi berbagai pelanggaran, bahkan mengarah kepada tindak kekerasan di lapangan, yang sangat tidak diharapkan kita bersama. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh anggota sekalian, agar tetap menjunjung tinggi sportifitas dan hindari pelanggaran dan utamakan keselamatan serta tetap jalin keakraban antar sesama tim maupun satuan.

Sementara Koordinator acara Letkol Kes Ifatriana  selaku Kasi Binjaskemil Lanud Abd Saleh mengatakan, Rangkaian pertandingan olahraga ini selain diikuti semua satuan di Lanud Abd Saleh dan Insub. juga mempertandingkan, bola voli, Sepakbola, dan renang.

Menurutnya,  “Kegiatan ini akan digulirkan setiap hari hingga menjelang puncak hari H nya. nanti. Dan semua prajurit dan dinas sangat antusias menyukseskan acara ini. Selain rangkaian olahraga, masih ada acara lain yang akan digelar seperti ziarah, bakti sosial, dan karya bakti, papar Letkol Kes Ifatriana.

Check Also

Lanud Atang Sendjaja : Keberhasilan Pesta Demokrasi Tidak Lepas Dari Peran Serta Prajurit dan PNS TNI

Bogor, Klik7tv.co.id –Keberhasilan pelaksanaan pesta demokrasi tidak terlepas dari peran serta seluruh prajurit dan PNS …