Home / TNI AD / TIM JASMANI YONIF PARA RAIDER 433/JS  LAKSANAKAN TES GARJAS KENAIKAN PANGKAT

TIM JASMANI YONIF PARA RAIDER 433/JS  LAKSANAKAN TES GARJAS KENAIKAN PANGKAT

Maros, Klik7tv.co.id – Tim Jasamani Yonif Para Raider 433/JS melaksanakan Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) Usul Kenaikan Pangkat (UKP) periode 01 Oktober 2019.

Tes materi Garjas yang harus dilaksanakan terbaru yakni Garjas A yaitu lari sejauh 12 Menit, Garjas B yang melipiputi Pull Ups, Sit ups, Push ups, Lunges dan Shuttle Run serta keterampilan renang militer dasar dengan menempuh jarak 50 meter.

Persyaratan tersebut mutlak bagi prajurit sebagai persyaratan untuk Usul Kenaikan Pangkat (UKP) di jajaran Angkatan Darat termasuk untuk prajurit Yonif Para Raider 433/JS akan UKP baik Perwira, Bintara maupun Tamtama periode Oktober 2019 nanti. Sambueja Kamis (14/3/19)

Untuk Tes Kesegaran Jasmani (Garjas) UKP Yonif Para Raider 433/JS ini di ikuti sebanyak 111 orang prajurit yang akan diusulkan kenaikan Pangkat pada periode 01 Oktober 2019 mendatang, Kegiatan ini dilaksanakan selama 2 hari, tanggal 14 Maret 2019, sedangkan untuk Renang Militer dasarnya dilaksanakan pada besok harinya di kolam renang Tirta Yudha Brigif Para Raider 3/TBS.

Tes Garjas UKP diawasi langsung oleh Danyonif Para Raider 433/JS dan Pajas Yonif Para Raider 433/JS Kapten Inf Armawansyah Seregar SE dibantu Panitia Penyelenggara dari Staf 3 Pers Yonif Para Raider 433/JS Kostrad dipimpin Lettu Inf Muhammad Iqbal Yulandi, S.T.Han dengan tujuan melihat dan meninjau langsung pelaksanaan tes kesegaran jasmani sebagai syarat untuk Kenaikan Pangkat 1 Oktober 2019.

Sebelumnya Bajas memberikan penekanan, diharapkan kepada anggota yang akan melaksanakan Garjas agar dalam pelaksanaan tes ini dilaksanakan dengan serius, karena tes kesegaran merupakan tolak ukur kesiapan prajurit dalam pelaksanaan setiap penugasan yang diberikan satuan atas dan juga meningkatkan produktivitas serta kreatifitas setiap prajurit akan semakin baik.

Hadir dalam kegiatan tersebut Tim Antensi dan evaluasi Jasmani Brigif Para Raider 3/TBS guna meninjau dan mengawasi jalanya pelaksanaan Garjas Usul Kenaikan Pangkat (UKP) @Red

Check Also

Bersama Warga, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Laksanakan Salat Tarawih Berjamaah di Masjid Pitewi

KLIK7TV.CO.ID –  Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1440 H untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada …