Home / Nusantara / Sibandang Green Island, Pilot Project Pulau Electrifying Lifestyle PLN Sumut Diresmikan

Sibandang Green Island, Pilot Project Pulau Electrifying Lifestyle PLN Sumut Diresmikan

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID  – Perekonomian Sumatera Utara pada triwulan I-2019 tumbuh 5,30%, di atas pertumbuhan ekonomi nasional yang mencapai 5,07%. Pertumbuhan ekonomi ini tentunya menjadi prioritas bagi PLN dalam menyokong pasokan listrik yang handal di Sumatera Utara, agar roda ekonomi berjalan lancar tanpa perlu khawatir akan kekurangan daya listrik.

Hal ini menjadi kekuatan Sumatera Utara dalam menarik para investor yang ingin membangun bisnis dan pariwisata di Sumatera Utara.

Sebagai Perusahaan yang bergerak di bidang kelistrikan, PLN mengajak investor bahwa tidak perlu lagi adanya kekhawatiran akan ketidakcukupan pasokan listrik di Sumut.

Ini dibuktikan dengan salah satu wujud nyata kami dalam memberikan pilot project Green Island di Pulau Sibandang, dengan memberikan fasilitas 51 unit kompor induksi, 3 unit motor listrik dan 1 unit becak listrik, yang menjadi ajang implementasi kampanye Electrifying Lifestyle yang dijalankan untuk mengajak masyarakat hidup serba listrik,kata GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto di gedung Astakona Medan, pada acara peresmian Green Island Pulau Sibandang, Jumat (5/7)

Hadir Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah dan unsur petinggi PLN Sumut dan undangan lainnya.

Pulau Sibandang ini juga merupakan pulau yang penduduknya sudah menggunakan listrik pra bayar 100%. Dengan 66 KK, penduduk yang mayoritasnya bekerja sebagai pengrajin ulos, nelayan, dan pengebun mangga, akan kami bina juga melalui Program Bina Lingkungan atau CSR dari PLN untuk meningkatkan people empowering dalam ekonomi dan kemampuan mengembangkan pariwisata,katanya.

Selain itu pasokan listrik dan kehandalan jaringan PLN kami buktikan dengan kemampuan kami memberikan layanan prioritas kepada pelanggan-pelanggan kami hari ini, yang membutuhkan total daya sebesar 29.118.900 VA (dua puluh Sembilan juta seratus delapan belas ribu semblan ratus Volt Ampere).

Pelanggan layanan prioritas PLN sebelumnya berjumlah 1.582 dengan total daya 259.803.500 VA. Dan ditandatanganinya SPJBTL pada hari ini, maka pelanggan layanan prioritas PLN bertambah sebesar 4.437 dengan total daya 29.118.900 VA. Sehingga jumlah pelanggan layanan prioritas PLN saat ini menjadi 6.019 pelanggan dengan total daya 288.922.400 VA.

Perbedaan layanan reguler dengan prioritas ini terletak pada kehandalan pasokan, atau dengan kata lain pelanggan prioritas memiliki service level agreement kehandalan lebih baik dari layanan reguler, sehingga pelanggan prioritas dapat terus bisa beroperasi secara optimal.

Layanan prioritas memiliki 4 jenis layanan yang berbeda sesuai dengan kebutuhan pelanggan, yaitu Bronze, Silver, Gold dan paling tinggi adalah Platinum, yang merupakan produk yang ditawarkan secara masif untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan industri di Sumatera Utara.

PLN juga mengajak para investor baik dalam maupun luar negeri untuk berinvestasi di Sumatera Utara, dengan tingkat mutu pelayanan yang tinggi serta peningkatan produktivitas dari sektor industri dan bisnis. GN

Teks foto: GM PLN UIW Sumut Feby Joko Priharto dan Wagubsu Musa Rajekshah dan yang lainnya menekan tombol peresmian Green Island Pulau Sibandang.@GN

Check Also

Indonesia Diharapkan Damai Tanpa Kerusuhan, Pasca Pemilu 2019

Gunungsitoli, Klik7tv.co.id  –  Berbagai kalangan masyarakat di Kepulauan Nias khususnya di Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera …