Home / TNI AD / Siap Emban Amanah, Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri

Siap Emban Amanah, Kapolri Pimpin Sertijab Kapolda NTB Brigjen Pol Achmat Juri

Jakarta – Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian pimpin Serah Terima Jabatan Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Brigjen Pol Achmat Juri, yang sebelumnya Kapolda Maluku Utara & menggantikan Brigjen Pol Firli yang menempati jabatan baru sebagai Deputi Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi Deputi Penindakan KPK, bertempat di Ruang Rapat Utama (Rupatama) Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Kamis (19/4/2018).

“Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya selaku pejabat Polri akan setia dan taat sepenuhnya pada Pancasila, UUD 1945, dan NKRI,” ucap Tito memimpin pelantikan.

Tito juga menyumpah anak buahnya itu agar profesional dan bertanggung jawab dalam melaksanakan tugas kedinasan di Polri. Pejabat yang dilantik juga disumpah untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, nepotisme, dan menerima gratifikasi.

Selain jabatan Kapolda NTB, Sertijab juga dilakukan pada jabatan Kepala Divisi Hukum Polri yang semula diemban Irjen Agung Sabar Santoso kepada Brigjen Mas Guntur Laupe. Agung kini menjabat sebagai Wakil Inspektur Pengawasan Umum Polri.

Selain itu, Brigjen Achmad Juri juga menyerahkan jabatan lamanya sebagai Kapolda Maluku Utara kepada Brigjen Naufal Yahya. Sebelumnya, Brigjen Naufal menjabat sebagai Wakapolda Kalimantan Timur.

Sertijab juga dilakukan oleh Kapolda Sulawesi Tengah yang sebelumnya diemban Brigjen I Ketut Argawa kepada Brigjen Ermi Widyanto.

Ketut dimutasi menjadi Kepala Biro Perencanaan dan Administrasi (Karo Renmin) Inspektorat Pengawasan Umum Polri setelah menjabat Kapolda Sulteng selama tiga bulan.

Sertijab juga dilakukan pada jabatan Kepala Sekretariat Umum (Kasetum) Polri dari Kombes Ratnawati Hadiwidjaya kepada Kombes Sang Made Mahendra Jaya.

Kepada wartawan, Brigjen Pol Achmat Juri mengatakan, sebagai abdi negara siap ditempatkan dimana saja dan dirinya merasa bersyukur masih di percaya oleh Bapak Kapolri. Mohon Do’a dari semua saudara-saudara agar di berikan kesehatan dan bisa menjalankan amanah ini, katanya.

“Saya siap mengemban amanah yang diberikan Bapak Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian sesuai sumpah yang di ucapkan dalam Sertijab ini,” tutur Kapolda NTB, Brigjen Pol Achmat Juri yang Putra terbaik asal Kabupaten Demak ini.

Selamat dan sukses selalu menyertai Bapak Brigjen Pol Achmat Juri.

Check Also

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Polres Jember

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kapolres Jember mengundang prajurit Brigif Raider 9 …