Home / Nusantara / Rahayu Ode Roshalidin, S.Pd Siap Ciptakan Iklim Perubahan Masyarakat Buton

Rahayu Ode Roshalidin, S.Pd Siap Ciptakan Iklim Perubahan Masyarakat Buton

BUTON, KLIK7TV.CO.ID – Pelaksanaan pemilu legislatif sudah tinggal menghitung hari. Perhelatan demokrasi lima tahunan tersebut akan terselenggara pada tanggal 17 April 2019, yang sekaligus pelaksanaan pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI.

Pemilu legislatif merupakan pertarungan rakyat untuk memilih dan menempatkan wakilnya untuk duduk di parlemen sebagai anggota DPR maupun anggota DPRD.

Pada pemilu yang akan berlangsung pada bulan April 2019 yang akan datang, rakyat berharap dapat memilih dan menempatkan tokoh-tokoh bangsa maupun daerah untuk duduk sebagai wakil rakyat, adalah orang-orang yang peduli terhadap peningkatan kesejahteraan rakyat.

Untuk mewujudkan harapan rakyat tersebut, Partai Nasdem sebagai salah satu partai peserta pemilu 2019 telah memunculkan talenta-talenta muda dan berbakat yang dianggap mampu dan memiliki kapabilitas membawa perubahan untuk bangsa dimasa-masa yang akan datang.

Salah satu talenta muda Partai Nasdem yang akan ikut berkompetisi dalam pemilu legislatif nanti adalah, Rahayu Ode Roshalidin, S.Pd, calon anggota DPRD Kabupaten Buton periode 2019-20124 untuk daerah pemilihan Kecamatan Wolowa, Siontapina dan Lasalimu Selatan.

Pencalonan tokoh muda Partai Nasdem ini tak lepas dari niat dan keinginannya untuk menciptakan iklim perubahan di Kabupaten Buton demi kesejahteraan masyarakat sekitar.

Kepada Klik7tv.co.id, Rahayu secara gamblang menjelaskan, bahwa strategi perubahan yang akan diterapkannya jika terpilih antara lain, memberdayakan kaum perempuan dan anak.

“Saya akan menempatkan peranan perempuan dalam berbagai bidang kehidupan. Meningkatkan peranan perempuan sebagai pengambil keputusan dakam mewujudkan kesetaraan dan keadilan. Meningkatkan kualitas peran dan kemandirian organisasi perempuan dengan mempertahankan nilai persatuan dan kesatuan, meningkatkan komitmen dan kemampuan semua lembaga yang memperjuangkan kesetaraan dan keadilan untuk kaum perempuan dan mengembangkan usaha pemberdayaan perempuan, kesejahteraan keluarga, masyarakat, serta perlindungan anak,” ujar wanita single berusia 28 tahun tersebut.

Dikatakannya, dalam hal pelestarian lingkungan hidup, Rahayu berjanji akan mengaktifkan kelompk-kelompok tani. “Saya juga akan mengaktifkan kelompok-kelompok tani yang ada di desa dan menjalin kerja sama dengan dinas pertanian, perikanan/kelautan dan peternakan,” tukas wanita berparas cantik tersebut.

Tidak hanya itu, Rahayu juga sangat konsen dan memberi perhatian mendalam untuk sosial budaya dan kesenian lokal. “Saya akan berupaya menjaga dan melestarikan kesenian lokal yang ada di Kabupaten Buton ini,” kata tokoh Muda Buton yang dikenal cukup dermawan itu. AS

Check Also

Hari Juang Kartika 2018, Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat di Mimika

PAPUA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 Tim Pembinaan Masyarakat TNI …