Home / Megapolitan / Potensi atlet-atlet berkuda di Banten

Potensi atlet-atlet berkuda di Banten

TANGERANG – Hari pertama gelaran Adria Pratama Mulya (APM) Charity Show 2019 yang dihelat Jumat (12/4), berlangsung seru dengan menggelar pertandingan dari lima kelas berbeda disiplin Dressage. Nico Pelealu, Dressage National Judge mengaku puas dengan penampilan atlet-atlet pada hari pertama kejuaraan yang digelar oleh APM Equstrian Center dan Pengprov Pordasi Banten.

Sementara itu, Founder APM Charity Show Nadia Adriana Marciano juga mengapresiasi gelara pertama kejuaraan yang dihelat pihaknya. “Selain itu, saya juga bangga dengan gelaran kejuaraan untuk kali kelima ini, dimana dari tahun ke tahun dalam kejuaraan ini kita bisa melihat perkembangan prestasi dan kemampuan atlet-atlet berkuda asal Banten,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Daerah Banten Brigjen Pol (Purn) Hj. Rumiah Kartoredjo yang hadir dalam pertandingan hari pertama mengatakan, kejuaraan ini juga menjadi ajang pihaknya untuk memonitoring atlet-atlet berkuda yang ada di Banten. “Kita monitoring atlet-atlet potensial yang nantinya bisa dibidik menjadi atlet-atlet nasional,” terangnya.

Usai memberikan hadiah kepada para pemenang dari kelas Konida Provinsi Banten Dressage Preliminary, Rumiah mengatakan, pihaknya juga menyiapkan sejumlah program pengembangan Olahraga Berkuda di Provinsi Banten. “Untuk memenuhi kebutuhan official Olahraga Berkuda di KONI Provinsi Banten, kita akan mengirimkan beberapa official untuk mengikuti kursus sertifikasi dengan level internasional dari ederation Equestre Internationale (FEI). Selain itu, juga untuk melengkapi sarana latihan para atlet berkuda putra-putri Banten, KONI Provinsi Banten juga akan mendukung penambahan pengadaan peralatan pertandingan,” tandasnya.

Untuk diketahui, pertandingan hari pertama APM Charity Show 2019 ditutup dengan Trot Up. Sementara, Veterinarian Check terhadap kuda-kuda yang akan bertanding oleh dokter hewan, yaitu drh. Joko Suranto dan juga drh Lentera Aditya dan juga didampingi oleh FEI Level 1 Show Jumping Judge, Tiara Ulfa Zein. Veterinarian Check ini dilakukan untuk memeriksa kelayakan dan kesiapan kuda untuk dapat berkompetisi atau tidak untuk menghadapi pertandingan di hari –hari berikutnya.

Check Also

Diduga Melakukan Penipuan, Seorang Notaris Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID – Seorang oknum notaris berinisial FXA dilaporkan seorang warga Mangga Besar bernama Janto …