Home / TNI AD / Peringati HUT Ke-57, Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Adakan Donor Darah

Peringati HUT Ke-57, Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Adakan Donor Darah

KLIK7TV.CO.ID –  Dalam rangka memperingatan HUT ke-57, Batalyon Armed (Yonarmed) 10 Kostrad bekerjasama dengan PMI Kab. Bogor menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) donor darah di aula Yonarmed 10 Kostrad.

Komandan Batalyon Armed 10 Kostrad, Mayor Arm David Eldo, S.Sos., M.Tr.Han, berharap semoga kegiatan Baksos ini dapat membantu masyarakat, khususnya bagi ketersediaan darah di PMI Kab. Bogor serta dapat meningkatkan kesadaran prajurit dan masyarakat untuk memiliki rasa kepedulian dan jiwa saling tolong menolong antar sesama.

“Kepedulian kita terhadap sesama juga merupakan salah satu implementasi dari ajaran agama yang mewajibkan kita untuk saling membantu, saling menolong dan saling berempati,” tandasnya.

Donor darah tidak hanya memberikan manfaat kepada para penerima darah tetapi juga kepada pemberi (pendonor), salah satunya dapat menjaga kesehatan jantung dan membuat darah mengalir lebih lancar.

Ketua Tim PMI, Bapak Kemal Firdaus, Amd mengatakan saya mewakili PMI Kab. Bogor mengucapkan banyak terima kasih kepada prajurit Yonarmed 10 Kostrad, Ibu Persit, dan undangan yang turut serta menyumbangkan darah untuk sesama kita.

Kegiatan donor darah ini diikuti sebanyak 80 anggota Yonarmed 10 Kostrad dan Ibu Persit, anggota Koramil 0201/ Sukaraja, anggota Polres Bogor dan perwakilan dari Ormas di Kabupaten Bogor menghasilkan sekitar 80 kantong darah.@Red

Check Also

Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Bantu Bangun Posyandu di Desa Ciparengga

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Yonarmed 10 Kostrad, prajurit Yonarmed 10 Kostrad melaksanakan …