Home / Nusantara / PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI TEMUKAN TALIZANOLO TELAUMBANUA LUMPUH DI EKS TERMINAL LAMA

PEMERINTAH KOTA GUNUNGSITOLI TEMUKAN TALIZANOLO TELAUMBANUA LUMPUH DI EKS TERMINAL LAMA

Gunungsitoli klik7tv.co.id – Pada saat berlangsungnya penertiban dan penataan eks terminal lama kota gunungsitoli jumat 10/3/2017, di jalan diponegoro,kelurahan ilir oleh pemerintah kota gunungsitoli yang turut hadir seluruh perangkat daerah, TNI,dan polres NIAS.

Salah seorang warga penghuni bangunan di kompleks eks terminal lama gunungsitoli di temukan dalam keadaan lumpuh,bisul di bagian paha, sehingga beliau tidak dapat beraktifitas.

Penderita diketahui bernama TALIZANOLO TELAUMBANUA (40), warga desa hilina’a kecamatan gomo, kabupaten nias selatan.

Menurut hasil konfirmasi wartawan klik7tv.co.id,dengan masyarakat sekitar terminal lama mereka menuturkan, bahwa talizanolo telaumbanua selama ini beliau hanya hidup sebatang kara di dalam bangunan yang ada di eks terminal lama gunungsitoli, dan hanya mengharapkan bantuan masyarakat sekitar eks terminal lama gunungsitoli selama ini.

Pemerintah kota gunungsitoli melalui dinas kesehatan melakukan penanganan dan melakukan pengobatan kepada talizanolo telaumbanua. Saat ini pasien lumpuh tersebut sedang dirawat di puskesmas gunungsitoli selatan.

Menurut kepala dinas kesehatan kota gunungsitoli, WILSER JULIADI NAPITUPULU,S.i.APT,MPH pemerintah kota gunungsitoli akan menanggulangi kebutuhan dan pengobatan talizanolo telaumbanua. Selanjutnya beliau akan di serahkan kepihak terkait yakni dinas sosial kota gunungsitoli. Juga pemerintah berjanji akan melakukan penelusuran keberadaan keluarganya, guna agar talizanolo telaumbanua di kembalikan kepada keluarganya. Kata kadis

Hal ini merupakan wujud dan upaya pemerintah kota gunungsitoli dalam misi kemanusiaan dan upaya sosial sehingga warga yang mengalami kesulitan dan kesusahan dalam hal kesehatan dapat bantu dan tertangani dengan baik. @ soni

About admin

Check Also

BUPATI NIAS SAMBUT BAIK, PLN MEMBERIKAN KETERBUKAAN INFORMASI PUBLIK

Nias, Klik7tv.co.id –    Bupati nias Drs. Sokhiatulo Laoli, MM menyambbut baik Upaya PT. PLN Area Nias …

%d blogger menyukai ini: