Home / Kesehatan / Pelayanan di Puskesmas Tanah Baru ‘Bobrok’

Pelayanan di Puskesmas Tanah Baru ‘Bobrok’

Depok, klik7tv.co.id – Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), melayani dengan sepenuh hati adalah kewajiban pokok. Pun itu adalah nilai utama dalam bekerja, rupanya masih ada oknum ASN di Puskesmas Tanah Baru yang tak mengindahkan moto bekerja tersebut.

Pelayanan kesehatan di Puskesmas Tanah Baru dinilai ‘bobrok’ akibat ulah tidak menyenangkan salah satu oknum petugas terhadap salah satu pasien warga Depok yang berobat. Oknum tersebut tidak melayani dengan baik atau dinilai angkuh oleh pasien. Bahkan terkesan cetus atau tidak menyenangkan.

Seperti dikutip dari Warta DKI, akibat tidak terima dengan sikap kurang menyenangkan oleh salah satu oknum petugas Puskesmas di Tanah Baru Depok Jawa Barat, Rini Mulyani warga Depok menuliskan kekecewaannya di sosial media, dirinya bercerita bagaimana oknum Puskesmas tersebut sangat tidak bersahabat ketika dirinya mulai bertanya, yang menjadi pertanyaan apakah memang SOP nya seperti itu harus ketus dalam melayani masyarakat.

Tnr, warga yang juga pernah berobat di Puskesmas tersebut menyatakan kekecewaannya, “pelayanan di Puskesmas Tanah Baru tidak menyenangkan, bahkan beberapa petugasnya terkesan tidak senang menerima pasien yang datang untuk berobat. Harusnya kan mereka bersikap ramah”, ungkap Tnr”.

Terkait hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Kota Depok, Lies Karmawati menyesalkan  salah satu anak buah nya yang bersikap tidak bersahabat bahkan dirinya berjanji akan segera memanggil yang bersangkutan untuk di mintai keterangan pri hal kejadian yang kurang mengenakan tersebut.

“Segera saya akan tindak lanjuti semoga teman-teman di Puskesmas Tanah Baru punya jawaban yang menyejukkan,” katanya, Selasa (13/06).

Saat di singgung terkait prilaku bawahnya,  pihak nya mengatakan bahwa apa yang di lakukan oleh anak buahnya merupakan kesalahan,karena menurutnya seorang yang sakit gigi  seharusnya duduk di tempat duduk tempat pemeriksaan bukan di bangku atau ruang tunggu.

“Kalau memang itu terjadi maka tidak umum tetapi kalau kondisi memaksa Atau darurat sebetulnya tidak apa-apa,” jelasnya.

Akibat dari kejadian tersebut dirinya berjanji akan melihat dan memberikan sangsi tegas kepada pihak Puskesmas Tanah Baru apabila terbukti benar tidak memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat.

“Segera kita akan berikan sangsi dan bertahap mulai dari teguran lisan, dan apabila di lakukan ber ulang-ulang maka kita akan berikan sangsi penundaan kenaikan pangkat,” pungkasnya.@Luki

About admin

%d blogger menyukai ini: