Home / TNI AL / Pelajar Dan Masyarakat Kota Padang Antri Untuk Menaiki KRI Bima Suci

Pelajar Dan Masyarakat Kota Padang Antri Untuk Menaiki KRI Bima Suci

PADANG, Klik7tv.co.id – Pelajar dan masyarakat Kota Padang secara langsung melihat sekaligus menaiki KRI Bima Suci-945 saat open ship di Dermaga IV Teluk Bayur, Padang, Sumatera Barat, baru-baru ini.

Keramaian ini dipicu oleh rasa penasaran dan keingintahuan pelajar dan masyarakat kota padang akan kecanggihan kapal Latih Angkatan Laut yang tiba di padang tiga hari yang lalu. Mereka sangat bangga dan sangat antusias,karena bisa melihat langsung bahkan bertanya langsung kepada ABK KRI Bima Suci Yang mendampingi selama open ship di atas kapal.Bukan hanya masyarakat lokal dan pelajar namun ada juga turis Australia yang turut penasaran dengan KRI Bima Suci.

Komandan KRI Bima Suci Letkol Laut (P) Widiyatmoko Baruno Aji mengatakan” sengaja mengadakan open ship di padang agar masyarakat disini bisa lebih dekat dan mengenal angkatan Laut, serta untuk menarik minat pemuda pemudi Sumatera Barat untuk bergabung mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara menjadi Angkatan Laut.

Sumatera Barat merupakan wilayah Indonesia yang sangat kental dengan sejarah perjuangan bangsa, maka dari itu sengaja KRI Bima Suci ini singgah di Padang disamping untuk melaksanakan bekal ulang logistik sekaligus memberikan pelajaran kepada Taruna/Taruni tentang sumatera barat. Sumatera Barat memiliki sejarah tentang Angkatan laut, serta banyaknya Pahlawan-pahlawan yang lahir dari Sumatera Barat.

Selain itu kegiatan Taruna/Taruni untuk melaksanakan kunjungan ke sekolah-sekolah di kota Padang antara lain SMAN 1, SMAN 2, SMAN 3, SMAN 10, MAN 1, dan SMA PT Semen Padang. Kunjungan ini sekaligus membawa misi untuk mengenalkan Taruna/Taruni Akademi Angkatan Laut Kepada siswa siswi di padang untuk bergabung di Angkatan laut.

About admin

Check Also

Guspurlabar Tangkap Kapal Ikan Asing Berbendera Vietnam  Di Laut Natuna

NATUNA, Klik7tv.co.id – KRI Tjiptadi – 381 yang sedang melaksanakan Operasi Samakta Udhaya -17 BKO …

%d blogger menyukai ini: