Home / TNI AD / Panglima TNI : Dedikasi dan Semangat Juang Prajurit Luar Biasa dalam Mengatasi Karhutla Pulau Rupat

Panglima TNI : Dedikasi dan Semangat Juang Prajurit Luar Biasa dalam Mengatasi Karhutla Pulau Rupat

Perjuangan memadam api yang membakar lahan dan hutan tidak lah mudah, karena butuh perjuangan dan pengorbanan yang besar. Terima kasih atas dedikasi prajurit yang luar biasa, Tetap semangat untuk mengabdi.

Demikian dikatakan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P didampingi Kapolri Jenderal Pol Prof. H.M Tito Karnavian. Ph.D. pada saat meninjau lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Propinsi Riau, Rabu (13/3/2019)

Kedatangan Panglima TNI kali ini merupakan yang kedua kalinya dalam tempo kurang dari satu bulan terakhir. Sebelumnya Panglima TNI meninjau langsung kelapangan pada 24 Februari 2019 lalu, dimana situasi saat itu karhutla telah melahap sbagian besar Lahan dan hutan di Pulau Rupat.

Disela-sela peninjaunanya, Panglima TNI menyampaikan TNI telah mengirimkan bantuan untuk memadamkan karhutla diantaranya 100 prajurit beserta perlengkapannya, Helikopter dan Pesawat untuk pengeboman air serta operasi modifikasi cuaca. ” Sedangkan penempatan prajurit TNI langsung ke lokasi titik api guna memaksimalkan pemadaman”, ucapnya.

Untuk bisa sampai ke lokasi titik api, Panglima TNI beserta rombingan harus menggunakan kendaraan roda dua dengan menembus jalan bebatuan. Terlihat banyak titik api yang telah dipadamkan oleh di tim Pasukan TNI Polri.

Kegiatan diakhiri dengan pemberian bantuan secara simbolis oleh Panglima TNI dan Kapolri kepada Tim Satgas yang masih tetap semangat menghantarkan Panglima TNI kembali dengan Yel-yel khas Prajurit.

Check Also

Brigif Raider 9 Kostrad Gelar Skrining TB

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS) yang jatuh pada tanggal 24 Maret …