Home / TNI AU / Lebaran 2019, Lanud Atang Sendjaja Gelar Apel Khusus dan Halal Bihalal

Lebaran 2019, Lanud Atang Sendjaja Gelar Apel Khusus dan Halal Bihalal

BOGOR, KLIK7TV.CO.ID – Masih dalam suasana Idul Fitri 1440 H/2019, tak lengkap rasanya jika ritual halal bihalal tak dilaksanakan. Momen saling memaafkan tersebut dipimpin langsung Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Erwin B Utama usai melaksanakan apel khusus di main apron Lanud Atang Sendjaja. Selasa (11/6).

Pada apel khusus tersebut Danlanud Atang Sendjaja selaku Irups membacakan sambutan Kasau (Kepala Staf Angkatan Udara) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E.,M.M.

Dalam sambutannya, Kasau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah kepada seluruh keluarga besar TNI Angkatan Udara yang beragama Islam di mana pun berada. “Minal Aidzin Wal Faidzin, Mohon Maaf Lahir dan Bathin. Semoga puasa dan amal-amal ibadah kita selama bulan Ramadhan 1440 Hijriah diterima oleh Allah SWT. Bagi umat Islam,” lanjut Kasau.

Hakikat Idul Fitri adalah kembali dalam kesucian. Kesucian tersebut bisa terwujud melalui dua tahapan. Pertama adalah dengan menjalankan ibadah puasa Ramadhan, sebagai wujud loyalitas atas perintah Tuhan. Berikutnya adalah dengan merajut kembali tali silaturahmi dan saling maaf-memaafkan, sebagai wujud integritas moral antarsesama, antarkawan seperjuangan, sebangsa dan setanah-air.

“Maka esensi kesucian Idul Fitri telah menyandingkan hubungan manusia dan Tuhan, serta hubungan antarmanusia, dalam strata yang sama,” ungkap Kasau.

Sebelum mengakhiri sambutan, Kasau memberikan penekanan terkait dinamika politik negara yang sedang menghangat pasca Pemilihan Umum Tahun 2019.

Diantaranya pegang teguh komitmen netralitas TNI, jangan mudah terprovokasi apalagi memprovokasi dan jangan pula melibatkan diri dalam hate speech atau “ujaran kebencian” dalam kehidupan bermasyarakat ataupun di media sosial.

Jangan merusak kesucian Idul Fitri dengan ucapan dan perilaku tercela yang dapat mencoreng nama TNI Angkatan Udara. “Jika kalian ingin menjadi sosok yang hebat, maka kalian tidak perlu harus mengurusi segala hal, memposisikan diri mengetahui segala hal, atau ingin mengomentari segala hal. Kalian bisa menjadi pemimpin hebat dengan cukup menampilkan kesahajaan hidup, namun disertai profesionalisme yang tangguh dan inspiratif. Cukuplah menjadi dirimu sendiri, sebagai sayap tanah air yang perkasa. Selamat bekerja dan berinovasi demi kemajuan TNI Angkatan Udara,” tandas Kasau.

Usai pelaksanaan Apel Khusus Komandan Lanud Atang Sendjaja didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D. I Lanud Atang Sendjaja beserta para pejabat Lanud Ats bersalaman dengan para prajurit dan PNS Lanud Atang Sendjaja beserta Wingdikum.@Red

Check Also

PIA Ardhya Garini Cb 3/D.I Lanud Atang Sendjaja Bantu Korban Bencana Longsor

BOGOR, KLIK7TV.CO.ID – Intensitas curah hujan yag tinggi di Wilayah Bogor beberapa waktu ini, mengakibatkan …