Home / Kriminal / KORNAS PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA MINTA PELAKU PENCABULAN ANAK DISUMUT DI HUKUM SEBERAT BERATNYA

KORNAS PERLINDUNGAN ANAK INDONESIA MINTA PELAKU PENCABULAN ANAK DISUMUT DI HUKUM SEBERAT BERATNYA

Medan, klik7tv.co.id – Unit Reskrim Polsek Medan Baru berhasil mengamankan seorang laki laki yang diduga telah melakukan tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur,Senin (12/6/2017).

Informasi yang dihimpun awak media ini bahwasanya Pelaku diketahui berinisial AJ (19),warga Jalan Cinta Karya Gg.Karoja Kec.Medan Polonia.yang diamankan sesuai LP Nomor : LP/ 791/ V/ SU/PolrestabesMedan/Sek Medan Baru dengan pelapor JM (7),yang merupakan warga Jalan Medan Polonia.

Menurut keterangan bahwasanya keempat para korban cabul ini merupakan warga Jalan Cinta Karya,Medan Polonia itu yang berinisial JS (6),AF (9),M.S (8),M.R (8).

Sementara itu Kapolsek Medan Baru Kompol Hendra Eko Triyulianto SH,SIK didampingi Kanit Reskrim Iptu Arya Nusa Hindrawan,Selasa (13/6).mengatakan pelaku diamankan setelah petugas Reskrim bersama Bhabinkamtibmas.alhasil mendapat informasi dari warga dan Kepala Lingkungan tersebut.adanya pelaku tindak pidana perbuatan cabul terhadap anak dibawah umur.seketika itu juga petugas turun kelokasi dan mengadakan penangkapan terhadap pelaku,terang Hendra.

Adapun modus pelaku mengajak para korban yakni : mencari batang bambu untuk dibuat layangan.yang dimana pada saat itu para korban sedang bermain dilapangan Mizmuhazirin,Medan Polonia,ucap Hendra.

Ditambahkan lagi pelaku sempat membawa seluruh korban ke dalam rumah pelaku di Jalan Cinta Karya Gang Karoja Medan Polonia,jelasnya.

Namun ketika tiba dirumah,pelaku mengunci pintu rumahnya dan menyuruh seluruh korban untuk bersender ke dinding.lalu pelaku mengikat tangan korban kearah belakang.dan lalu oleh pelaku membuka celana korban dan memeras kemaluan korban.dan memasukkan kemaluan pelaku kedalam lubang anus korban secara bergantian,ungkap Hendra.

Setelah selesai melakukan aksi bejatnya,Hendra menjelaskan pelaku lalu memberikan uang sebesar Rp.5000.kepada setiap korban dan memberikan mainan yang terbuat dari bambu berupa tulup,ujarnya.

“Kasus ini diketahui ketika korban JS,menceritakan kepada orang tuanya.kemudian oleh orang tuanya memberitahu kepada seluruh orang tua korban.

Sehingga oleh NS membuat laporan polisi ke Polsek Medan Baru.dan pelaku langsung kita amankan dari kediamannya,papar Hendra.

Akibat perbuatan pelaku ini dirinya dikenakan Pasal tentang Tindak Pidana Perbuatan Cabul dan Penganiayaan terhadap anak dibawah umur.sebagaimana dimaksud dalam pasal.81 ayat (1) Jo Pasal.76 (d) dan Pasal.82 Jo Pasal.76 (e) dan Pasal.80 ayat (1) dari UU RI No.35 Tahun 2014.tentang Perubahan No.23 Tahun 2002.tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.dan denda paling banyak Rp.300 juta dan paling sedikit Rp.60 juta,tandas Hendra.

Saat dikonfirmasi, kornas perlindungan anak indonesia ( naumi lania), melalui via telepon selulernya,selasa 14/7. membenarkan bahwa pelaku pencabulan dimaksud sudah di amankan. Ya…..benar pelaku sudah diamankan pak. Kita sudah minta agar pelaku tersebut dihukum seberat beratnya, bila perlu di kebiri. Karna kasus anak semakin merajalela dimana mana.
Kalau begini begini terus saya rasa pelaku kejahatan terhadap anak tidak pernah jera, kemarin kan bu menteri pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak republik indonesia sudah surati pak kapolri, dengan nomor.B-06/MPP-PA/D.111/01/2017. Menurut saya, Itu sudah layak di berlakukan.@soni

About admin

Check Also

Lelaki Asal Papua Tipu Temen Bisnis 15 Juta Rupiah

BOGOR, Klik7tv.co.id – Seorang wanita berinisial U yang tinggal di sekitar Bogor telah ditipu oleh …

%d blogger menyukai ini: