Home / TNI AD / Koramil 01/Menteng Gandeng Pemkot Administrasi Jakarta Pusat Selenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris

Koramil 01/Menteng Gandeng Pemkot Administrasi Jakarta Pusat Selenggarakan Lomba Pidato Bahasa Inggris

Dalam rangka mewujudkan sinergitas dengan Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Pusat untuk mewujudkan kemajuan dalam bidang pendidikan Kodim 0501/JP BS melalui Koramil sejajaran melaksanakan Lomba Pidato Bahasa Inggris Tingkat SLTP dan SLTA di wilayah Jakarta Pusat.

Lomba pidato kali kedua diselenggarakan oleh Koramil 01/ Menteng bertempat di aula kecamatan Menteng, Jakarta Pusat. Senin (11/3/19).

Hadir dalam kegiatan tersebut Danramil 01/ Menteng Mayor Kav Sugiyanto, Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, SH, MM, MH, Sekertaris Camat Menteng, Kasudin Pendidikan JP 2, guru pendamping serta peserta lomba dari 21 sekolah.

Dalam sambutanya Danramil menyampaikan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Koramil 01/Menteng untuk menyaring bakat siswa – siswi SLTP dan SLTA dalam keahlian berbahasa Inggris.

” Bahasa Inggris merupakan bahasa internasional sehingga harus dikuasai oleh para generasi milineal, sebagai bekal dalam berkomunikasi dan berkompetisi di kancah dunia internasional “, jelas Danramil.

Dengan adanya lomba seperti ini diharapkan para siswa semakin terpacu untuk mempelajari bahasa Inggris bukan hanya dalm konteks kompetisi namun lebih jauh untuk membekali diri.

Wakil Walikota Jakarta Pusat Irwandi, SH, MM, MH menyambut baik program yang diluncurkan oleh Dandim 0501/JP BS ini.

” Pendidikan anak bangsa merupakan tugas dan tanggung jawab seluruh komponen bangsa, dengan sarana perlombaan ini akan terlahir anak – anak bangsa yang memiliki kemampuan handal untuk kemajuan bangsa kelak “, jelasnya.

Perlombaan berakhir dengan kemenangan untuk tingkat SLTA juara pertama diraih Cesta Rangga Adikerta dari SMA Kanisius, juara kedua diraih Christopher Bursa dari SMA St. Theresia dan juara ketiga diraih EvgeniaJessica dari SMA St. Theresia.

Untuk tingkat SLTP juara pertama diraih Callista Nabila dari SMP N 1 Jakarta, juara kedua diraih Conoray Lawantara dari SMP Kanisius dan juara ketiga diraih Trishia Elena Dharmawan dari SMP St. Theresia. Para pemenang lomba mendapatkan trofy, piagam penghargaan dan uang pembinaan dari Dandim 0501/JP BS .

Check Also

Yonarmed 1 Kostrad Sosialisasi Ajusta Goes Green Ramadhan dan Buka Puasa Bersama Masyarakat di Daerah Latihan Tongas

KLIK7TV.CO.ID –  Di bulan suci Ramadhan yang penuh berkah ini, Yonarmed 1 Kostrad menyelenggarakan kegiatan …