Home / Budaya / KOMUNITAS BACA BETAWI
Presiden Betawi Garis Keras Bang Atta Baca Puisi

KOMUNITAS BACA BETAWI

Presiden Betawi Garis Keras Bang Atta Baca Puisi

CONDET, Klik7tv.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Puisi Indonesia tgl 12 agustus 2017, Komunitas Baca Betawi akan menggelar “Betawi Berpuisi Buat Indonesia” bersama tokoh dan seniman Betawi, pada hari Sabtu, 12 Agustus 2017 di Gedung Laboratorium Tari dan Musik Karawitan, Jl. Balai Rakyat, Condet Balekambang, Kramatjati, Jakarta Timur, dimulai sejak pukul 09.00 hingga 16.00 WIB.

Kegiatan tersebut akan dirangkai dengan Musikalisasi Puisi, Ngebuleng, Aksi Penulisan Puisi Terpanjang, Parade Puisi Pelajar, Sohibul Hikayat, Puisi Berantai, Sketsa Betawi, Tari Betawi, Bazar Buku, dan sebagainya.

Turut hadir sejumlah tokoh dan seniman Betawi, diantaranya, betawi garis keras presiden .bang maruwata bang zaini junaedi pembina dari garis keras dan masih banyak lagi.

Perlu diketahui, Komunitas Baca Betawi adalah sebuah komunitas Betawi yang memiliki kepedulian sekaligus menggerakan masyarakat, khususnya kaum Betawi agar memiliki minat baca.

“Baca Betawi ingin mempromosikan dan meningkatkan budaya literasi di Indonesia, khususnya kaum Betawi. Mengingat minat baca kaum Betawi masih terbilang rendah. Itulah sebabnya Komunitas Baca Betawi ingin mengangkat harkat dan martabat masyarakat, khususnya Betawi, dimulai dari Iqra atau membaca,”

                                  Para Tokoh Betawi

Adapun Komunitas Baca Betawi terdiri dari berbagai latar belakang profesi, seperti seniman, budayawan, mahasiswa, pelajar, guru, pegawai swasta, dan masyarakat umum lainnya. Harapannya, ke depan Komunitas Baca Betawi akan menggelar berbagai event sosial, budaya, pendidikan, dan kegiatan bermanfaat lainnya.

“Bertolak dari hal tersebut di atas dan sebagai wujud peran serta kaum Betawi dalam ajang Hari Puisi Indonesia, Komunitas Baca Betawi yang beranggotakan para penulis Betawi dengan berbagai latar belakang penggiat lenong denes dan ngebuleng, penggiat pantun, penulis, pelaku properti) bermaksud menyelenggarakan peringatan Hari Puisi Indonesia,”

Hari Puisi Indonesia adalah sebuah perayaan rutin tahunan yang berjalan sejak lima tahun silam. Deklarasi Hari Puisi Indonesia

“Beberapa tahun belakangan ini, pelaksanaan Hari Puisi Indonesia tidak lagi terpusat, tetapi juga dilakukan dengan berbagai pelaksanaan yang berbeda di seluruh Nusantara. Sastrawan di tiap daerah dapat mandiri melaksanakannya serta tak harus sama dengan yang digelar di kota-kota lain, sehingga kegiatan Hari Puisi Indonesia ini semakin marak dan masyarakat dapat ikut merayakannya.”

About admin

%d blogger menyukai ini: