Home / Hukum / Kasus Money Politik Damili R. Gea Di Limpahkan Ke Kejari Gunungsitoli

Kasus Money Politik Damili R. Gea Di Limpahkan Ke Kejari Gunungsitoli

Gunungsitoli, Klik7tv.co.id – Penanganan kasus money politik yang melibatkan Calon DPRD Provinsi Sumatera Utara dari Partai Gerindra Nomor Urut 5 an. Damili R. Gea, SH.M.Si dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Gunungsitoli oleh tim penyidik tindak pidana pemilu Satreskrim Polres Nias, (10/6).

Penyerahan tersangka dan barang bukti ke Kejari Gunungsitoli langsung dipimpin oleh IPDA Ahmad Fahmi, SH (Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Nias) dan diterima oleh Kasi Pidum Kejari Gunungsitoli Eliksander Siagian, SH dengan disaksikan oleh Komisioner Bawaslu Go’ozisokhi Zega. Hal tersebut disampaikan oleh PS. Paur Humas Polres Nias Bripka Restu Gulo kepada wartawan.

Barang Bukti yang diserahkan berupa, pecahan uang 20.000 sejumlah Rp. 60.000.000, Kwitansi tanda terima uang, catatan nama pemilih setiap desa di wilayah Kec. Namohalu dan Kec. Lahewa Timur, contoh pencoblosan surat suara dan 2 unit sepeda motor. Tersangka di kenakan pasal 523 ayat 2 jo 278 ayat 2 UU No. 7 Tahun 2017 tentang pemilu dengan ancaman 4 tahun penjara. Selama penanganan penyidik, tersangka tidak dilakukan penahanan, ungkap Restu ketika ditanya wartawan.

Seperti dilansir pada pemberitaan sebelumnya bahwa pada tanggal 16 April 2019 yang lalu Damili R. Gea (Calon DPRD Prov. Sumatera Utara dari Partai Gerindra) bersama beberapa rekannya yang di duga sebagai Tim Suksesnya terlibat OTT yang dilakukan oleh Kepolisian karena di duga melakukan money politik.

Reporter : Parlin Dawolo

Check Also

Antisipasi Lonjakan Harga Jelang Lebaran, Pemkab Nias Gelar Pasar Murah

NIAS, KLIK7TV.CO.ID – Antisipasi lonjakan harga sembako menjelang Hari Raya Idul Fitri, Pemerintah Kabupaten Nias menggelar …