Home / OPINI / Kapolda Sumbar Raih BPI Award : Tegakkan Hukum Tanpa Padang Bulu dan Prioritaskan Promoter

Kapolda Sumbar Raih BPI Award : Tegakkan Hukum Tanpa Padang Bulu dan Prioritaskan Promoter

Padang, Klik7tv.co.id  – Sejak IRJEN  POL Drs. Fakhrizal,M.Hum hadir di Sumatera Barat, suasana di Mapolda Sumbar mulai mencair. Elemen masyarakat, seperti; Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, LSM, Media, OKP dan elemen lainnya, merasakan kedekatannya dan tidak sungkan – sungkan selalu ingin menghadap dengan Kapolda yang murah senyum ini, walau terkadang hanya sekadar menyampaikan uneg – uneg dan harapan soal Sumatera Barat.

Perubahan suasana itu tidak terlepas dari pantauan Badan Peneliti Independen Kekayaan Penyelenggara Negara dan Pengawas Anggaran Republik Indonesia (BPI KNPA RI). Hal itu terbukti, baru – baru ini Drs. Rahmad Sukendar S.H., M.H, Ketua BPI KNPA RI Pusat mendatangi Fakhrizal, diruang kerjanya di Mapolda Sumatera Barat, (19/10/2017).

Kedatangan pihak BPI KNPA RI tersebut ternyata dalam rangka penyerahan BPI Award kepada Kapolda Sumbar, IRJEN POL Drs. Fakhrizal,M.Hum. Penghargaan tersebut diberikan karena Kapolda ‘urang awak’ asal Kabupaten Agam ini, dinilai berdedikasi dan berintegritas dalam bekerja serta tidak pandang bulu dalam penegakan hukum di Sumatera Barat.

Dalam penyerahan BPI Award kepada Kapolda Sumbar, Ketua BPI KNPA RI Pusat didampingi oleh Dir Hukum Nandar Rusyandi S.H., M.H. dan Ketua Wilayah BPI KPKNPA RI Provinsi Sumbar.

Setelah menerima penghargaan, Kapolda Sumbar mengatakan, bahwa harapan terbesarnya yaitu agar seluruh anggota Polda Sumbar dapat lebih memahami Program Prioritas Kapolri Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya).

“Dalam era globalisasi sekarang ini, Polri harus mampu dan bisa bersinergi dengan segala lapisan agar tercipta image Polri yang bukan ditakuti akan tetapi institusi yang mengayomi masyarakat,” ungkap Kapolda Sumbar, sebagaimana yang dilansir www.polressolokkota.com.

“Melaksanakan tugas Kepolisian harus bebas dari KKN agar penegakan hukum objektiftransparanakuntabel dan berkeadilan. Hukum harus tetap menjadi panglima di negeri ini,” imbuh Kapolda Sumbar.

“Pernyataan Kapolda Sumbar tersebut tidak hanya sekedar pernyataan, sudah banyak contoh-contoh yang diberikan Kapolda kepada jajarannya yang secara tersirat mengesankan kepada bawahan bahwa ‘satu teladan lebih baik dari seribu nasehat’, ini yang menjadi pertimbangan  penghargaan tersebut diberikan,” Rahmad Sukendar, Ketua BPI KNPA RI Pusat.

“Penilaian dengan berbagai pertimbangan dalam memberikan penghargaan ini merupakan hasil pemantauan yang cukup lama yaitu lebih dari 2 tahun. Kami menemukan bahwa beliau sangat dikagumi jajarannya. Hal demikian karena sifatnya yang selalu dekat dengan bawahannya, selain membuka ruang lebar untuk masyarakat, juga para ulama umaro Sumbar, dengan tujuan agar lebih dekat dengan Polisi selaku pelayan dan pengayom masyarakat,” pungkas Rahmad Sukendar.

“Beliau pemimpin yang layak dijadikan panutan baik oleh jajarannya maupun masyarakat luas, karena memang beliau seorang pemimpin yang Rahmatan Lil’alamiin. Beliau selalu menekankan agar dalam menangani perkara apapun biasakan jangan ada kepentingan jadi bisa berani dan tegas, gak takut, gak beban bila diminta menjelaskan ke siapapun serta dengan prinsip bekerja dengan hati nurani,” tandas Rahmad Sukendar.@ ***

 

About admin

Check Also

Plt Gubernur, Polda Dan Kodam Jaya Siap Mengamankan Pilka Putaran Kedua Tahun 2017

JAKARTA, Klik7tv.co.id – Pelaksana tugas (PLT) Gubernur DKI Sumarsono (Soni), Kapolda Metro Jaya Irjen M …

%d blogger menyukai ini: