Home / Nusantara / Kadis Koperasi Medan Dra Edliaty MAP : Ramadhan Fair Jadi Media Efektif Bagi UKM
Teks foto : Stand Dinas Koperasi UKM Kota Medan yang ada di Ramadhan Fair menghadirkan beragam produk-produk unggulan UKM binaan Dinas Koperasi UKM Medan.

Kadis Koperasi Medan Dra Edliaty MAP : Ramadhan Fair Jadi Media Efektif Bagi UKM

MEDAN, KLIK7TV.CO.ID – Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Medan membuka stand di Ramadhan Fair 2019, yang digelar Pemerintah Kota Medan, di Jalan Sisingamangaraja Medan.

Dalam kegiatan Ramadhan Fair tersebut, Dinas Koperasi UKM Medan menyediakan produk-produk unggulan UKM seperti produk konveksi, sepatu, baju batik, souvenir, kuliner, meubeler (rotan) dan lainnya yang bisa dibeli masyarakat.

Teks foto : Stand Dinas Koperasi UKM Kota Medan yang ada di Ramadhan Fair menghadirkan beragam produk-produk unggulan UKM binaan Dinas Koperasi UKM Medan.

Kepala Dinas Koperasi UKM Kota Medan Dra Edliaty MAP mengatakan, Ramadhan Fair yang digelar Pemerintah Kota Medan selama sebulan penuh itu, dinilai menjadi media yang sangat efektif bagi pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) untuk lebih mengenalkan produknya kepada masyarakat luas.

“Ramadhan Fair dapat dijadikan sebagai media promosi bagi pelaku UKM terutama yang berbasis kuliner dan aksesori. Karena memang Ramadhan Fair menjadi salah satu pusat perputaran perekonomian, karena banyaknya terjadi transaksi jual-beli antara masyarakat dan pedagang,” kata Dra Edliaty MAP, Senin (13/5).

Disebutkan, kegiatan itu juga diharapkan dapat mendorong pelaku UKM untuk mampu bersaing dengan pasar modern yang tentunya harus diimbangi dengan kualitas produk yang dihasilkan.

“Dinas Koperasi UKM Kota Medan selalu mengajak pelaku usaha untuk selalu meningkatkan kualitas produknya, sehingga dengan demikian mereka bisa bersaing dan tetap bertahan di tengah ketatnya persaingan global,” ujarnya lagi.

Kadis Koperasi UKM Kota Medan mengajak, masyarakat Medan maupun pendatang untuk mengunjungi stand UKM Kota Medan yang ada di Ramadhan Fair setiap harinya.

“Selain bisa menikmati kuliner Medan, masyarakat juga bisa mencari produk-produk unggulan UKM Kota Medan. Semuanya bisa didapatkan dengan harga yang terjangkau dan berkualitas tinggi,” katanya.@ DM

Check Also

Hari Juang Kartika 2018, Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat di Mimika

PAPUA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 Tim Pembinaan Masyarakat TNI …