Home / Nusantara / Kades Hiligodu Ulu Kec. Gunungsitoli Utara Gelapkan Honor TPK

Kades Hiligodu Ulu Kec. Gunungsitoli Utara Gelapkan Honor TPK

Klik7tv.co.id, Gunungsitoli – Kepala Desa Hiligodu Ulu Kecamatan Gunungsitoli Utara Kota Gunungsitoli An. Anasir Laoli di duga menggelapkan honor TPK dengan modus penipuan.

“Kami merasa keberatan bang, atas tindakan Kepala Desa Anasir Laoli yang menggelapkan honor kami dengan modus penipuan, awalnya honor kami bulan Oktober 2017 s/d Maret 2018 (6 bulan) dibayarkan oleh Kades hanya 3 bulan sementara di SPJ pembayaran lunas 6 bulan (hingga Maret 2018) dan pada saat itu kami menerimanya karena Kades berjanji bahwa sisanya di bayarkan kepada kami setelah pencairan dana 40%. Namun hingga sekarang Kades belum membayarkan honor tersebut dan seolah tidak mau tau. Oleh karena itu kami merasa keberatan dan merasa ditipu oleh Pak Kades”. Ironisnya lagi Kades memberhentikan kami sebagai TPK tanpa prosedur. Hal tersebut disampaikan oleh Anugerah Laoli (mantan Sekretaris TPK) kepada Klik7tv.co.id melalui sambungan telpon, Sabtu (16/06).

Terkait permasalahan tersebut, Sekretaris GNPK-RI Kota Gunungsitoli Jurdil Laoli, S.Pd yang dihubungi media mengatakan “saya sangat prihatin atas banyak hal yang terjadi di Desa Hiligodu Ulu yang juga merupakan Desa saya atas sikap pak Kades yang seperti ini, terlebih-lebih dalam pelaksanaan pembangunan (pengelolaan dana DD/ADD) yang sepertinya amburadul dan tidak transparan sehingga kondisi Desa Hiligodu Ulu sangat memprihatinkan karena sangat tertinggal dari sisi pembangunan pada hal anggaran untuk membangun desa sudah luar biasa setiap tahunnya dan lebih parahnya lagi setiap pelaksanaan pembangunan seolah ditutupi (papan informasi tidak pernah kelihatan) serta TPK sepertinya tinggal nama akan tetapi yang menghandel semua pelaksanaan kegiatan adalah Kepala Desa”. Dan hal ini akan menjadi atensi kita dari GNPK-RI, dalam waktu dekat kita akan gelar pertemuan untuk membahas kondisi Desa Hiligodu Ulu yang sudah diambang kehancuran. Ujar Jurdil Laoli kepada media.

Terkait hal tersebut diatas masih belum bisa diminta tanggapan kepada Kades Hiligodu Ulu Anasir Laoli karena susah di jumpai. @PD

Check Also

Hari Juang Kartika 2018, Bagikan Sembako Gratis Untuk Masyarakat di Mimika

PAPUA, KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika tahun 2018 Tim Pembinaan Masyarakat TNI …