Home / Jalin Sinegritas, TNI-Polri dan BRI di Binjai Bagi-Bagi Takjil dan Helm Gratis

Jalin Sinegritas, TNI-Polri dan BRI di Binjai Bagi-Bagi Takjil dan Helm Gratis

BINJAI, KLIK7TV.CO.ID – Menjelang waktu berbuka puasa Bulan Ramadhan 1440 H tahun jajaran TNI-Polri berbagi keberkahan. Kali ini sinergitas BRI,Kodim 0203/ Langkat,Yon Arhanud II/WBY, Yonif Raider 100/PS dan Polres Binjai membagikan takjil gtatis berbuka puasa kepada para pengguna jalan di wilayah Kota Binjai. Rabu (29/05/2019). Selain membagikan takjil,pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan helm juga dibagi helm gratis.

Kegiatan ini dilaksanakan bersama-sama dengan ibu Bhayangkari Cabang Binjai, Persit KCK Cabang XXXII Dim 0203/Lkt Koorcab Rem 022 PD 1 /Bukit Barisan, Persit KCK Cabang XV Yon Arhanud 11, Persit KCK Cabang XII/ Yonif 100/Raider dan Bhayangkari Ranting Bataliyon A bertempat di Bundaran Tugu Binjai.


Disela-sela kegiatan, Dandim 0203/ Langkat Letkol Inf Syamsul Alam,SE mengatakan bahwa acara pembagian takjil ini merupakan Sinergitas TNI-POLRI dalam rangka Bulan Ramadhan 1440 H /2019 M dengan tema “Mari Jaga Kesucian Dalam Bingkai Persatuan dan Kedamaian”.

“Melalui kegiatan ini sinergitas TNI-Polri semakin kokoh dalam bingkai Kebhinekaan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, “sebut Dandim.

Abituren Akmil 1999 ini juga menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan bagi-bagi takjil ini kita berharap kedekatan TNI -Polri dengan masyarakat lebih terjalin erat, karena TNI – Polri sebagai pengaman, pelindung dan pengayom masyarakat,” tutur Dandim 0203/Langkat.

“Yang kita bagikan ratusan bungkus takjil berupa makanan dan minuman manis untuk sajian berbuka puasa dibagikan kepada pengguna jalan, baik pengendara motor, mobil maupun pejalan kaki yang melintas di Bundaran Tugu Binjai ,”imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Kapolres Binjai Akbp Nugroho Tri Nuryanto SH.S.IK MH menyampaikan bahwa Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah, maka dibulan ini tentunya kita harus berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan. “Salah satunya dengan membagikan takjil kepada orang yang berpuasa saat ngabuburit sore jelang buka puasa,”ungkapnya.

Selain membagikan takjil,anggota Kodim 0203/Langkat dan anggota Polres Binjai bekerja sama dengan BRI kota Binjai menyediakan beberapa helm dan dibagi-bagikan kepada pengendara kenderaan roda 2 (dua) yang melintas yang tidak menggunakan helm.

Turut serta dalam kegiatan ini,Dandim 0203/Lkt Letkol Inf Syamsul Alam.SE, Kapolres Binjai Akbp Nugroho Tri Nuryanto SH.S.IK MH,Danyonif Raider 100/PS Letkol Inf Lizardo Gumay,Danyon Arhanud 11/WBY Mayor Arh Tamaji. S. Sos,ibu-ibu Persit Kodim 0203/Lkt, Persit KCK Cabang XV Yon Arhanud 11, Persit KCK Cabang XII/ Yonif 100/Raider dan Bhayangkari Ranting Bataliyon A dan ibu Bhayangkari Polresta Binjai serta personel TNI-Polri Kodim 0203/Lkt.@Red

(Dim0203))