Home / TNI AD / Jaga Sinergitas, Danyonarmed 12 Kostrad Hadiri Peringatan Hari Jadi Ngawi

Jaga Sinergitas, Danyonarmed 12 Kostrad Hadiri Peringatan Hari Jadi Ngawi

KLIK7TV.CO.ID – Demi menjaga sinergitas, Komandan Batalyon Armed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronad, F. Siwabessy hadiri peringatan Hari Jadi ke-661 Kabupaten Ngawi. Seluruh unsur Forkopimda Ngawi berkomitmen untuk terus meningkatkan sinergitas dan kompabilitas. Hal itu, terlihat ketika para Forkopimda merayakan hari jadi Kabupaten Ngawi di alun-alun Merdeka. Senin. (8/7).

Melalui peringatan itu, Bupati Ngawi, Ir. Budi Sulistiyono mengajak seluruh pihak untuk mengevaluasi serta melakukan introspeksi diri sekaligus mencermati hal-hal yang dinilai perlu dipertahankan dan di rekonstruksi demi kebaikan bersama.

“Momentum HUT ke-661 Kabupaten Ngawi ini, hendaknya kita jadikan sebagai pedoman untuk terus mewujudkan kompabilitas guna Kabupaten Ngawi yang semakin cerdas, maju dan ramah,” ujarnya.

Sementara itu, Danyonarmed 12 Kostrad, Mayor Arm Ronad, F. Siwabessy mengatakan bahwa peringatan HUT ke-661 Kabupaten Ngawi ini merupakan suatu hal yang wajib disyukuri, dipahami dan dijadikan suatu refleksi perjalanan Kabupaten Ngawi selama berlangsungnya pembangunan yang berkelanjutan dan dinamika sosial kemasyarakatan seiring perubahan jaman.

Menurut alumni Webster University, Amerika Serikat ini, HUT Ngawi saat ini merupakan suatu barometer untuk menilai sejauh mana target yang telah berhasil diraih, terlebih dalam menambah efisiensi dan efektivitas birokrasi untuk mengakselerasi pencapaian kesejahteraan masyarakat.

“Sesuai dengan tema yang diusung saat ini, kita jadikan semangat gotong-royong dan keterpaduan sebagai kekuatan untuk mengoptimalkan potensi Ngawi ramah,” ujar Mayor Ronald.

Ia menilai, tema tersebut merupakan sangat tepat dengan dirayakannya HUT Ngawi di alun-alun Merdeka saat ini. Pasalnya, keberhasilan pembangunan suatu daerah, tak akan terlepas dari dukungan serta partisipasi semua elemen yang ada.

“Penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan efektif, tidak hanya membutuhkan interoperabilitas atau sinergitas semata saja. Namun yang lebih penting, ialah kesatupaduan atau kompatibilitas.” Pungkas Perwira Menengah TNI-AD kelahiran Kota Ambon ini.@Red

Check Also

Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Bantu Bangun Posyandu di Desa Ciparengga

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Yonarmed 10 Kostrad, prajurit Yonarmed 10 Kostrad melaksanakan …