Home / TNI AD / Interaksi Satgas TMMD Dengan Warga Sekais

Interaksi Satgas TMMD Dengan Warga Sekais

Landak, Klik7tv.co.id  – Kebersamaan dan kekompakan terlihat pada keseharian anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat Desa Sekais, tidak hanya pada saat dalam bekerja, tampak juga saat melaksanakan makan siang bersama dengan warga setempat.

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1201/Mph Kapten Inf Hendro mengatakan, keakraban yang terjalin tidak hanya disaat melakukan pekerjaan Infrastruktur seperti, pembuatan jalan dan pembangunan jembatan, akan tetapi ditunjukkan satgas saat berinteraksi dengan warga setempat.

Anggota Satgas TMMD, terlihat begitu akrab dengan masyakarat saat makan siang bersama, disela-sela istirahat dari kesibukan pengerasan jalan. Suasana yang begitu indah dan terasa akrab tampak di wajah masyarakat dengan anggota Satgas, berbincang dan bersenda gurau sambil menikmati makanan ala kadarnya yang dihidangkan.

“Dengan makan bersama, mampu membuat suasana lebih akrab, dan melepas lelah setelah bekerja di lapangan, serasa di kampung sendiri,” kata Pasiter.

Salah satu warga Desa Sekais a.n Bapak Krisantus mengatakan, satu kehormatan bagi warga bisa makan bersama dengan anggota TMMD, karena hal ini jarang terjadi apalagi bagi masyarakat pedalaman, dan menjadi moment yang tidak terlupakan.

“Semoga kedekatan dengan masyarakat seperti ini akan terus berlangsung, dimanapun Bapak Tentara bertugas,” ucap Bapak Krisantus.

Selain itu, keakraban juga menunjukkan bahwa diantara anggota Satgas TMMD dengan warga masyarakat tidak ada perbedaan satu sama lain. Sesuai dengan filosofi TNI yakni, TNI berasal dari rakyat, untuk rakyat dan oleh rakyat. Disaat suasana santai anggota Satgas TMMD juga memanfaatkan waktu untuk melakukan komunikasi sosial dengan warga di lokasi sasaran TMMD. Guna lebih meningkatkan keakraban TNI dan rakyat di daerah pelosok.

“Ini salah satu bukti kemanunggalan TNI dan Rakyat, yang harus kita jaga sampai kapanpun,” pungkas Pasiter mengakhiri.@Red

(Pendam XII/Tpr).

Check Also

Prajurit Brigif Raider 9 Kostrad Hadiri Acara Buka Puasa Bersama Polres Jember

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Kapolres Jember mengundang prajurit Brigif Raider 9 …