Home / Polri / Ditpidnarkoba  Bareskrim Polri Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu 37 Kg

Ditpidnarkoba  Bareskrim Polri Berhasil Gagalkan Peredaran Sabu 37 Kg

JAKARTA, KLIK7TV.CO.ID  – Bareskrim Polri berhasil mengagalkan peredaran sabu seberat 37 kilo gram dari sebuah kapal pesiar milik malaysia Criuse Karenliner Langkawi. Selasa (4/6/2019) jam 9:35 WIB

AKBP Victor Siagian menjelaskan, dari dua lokasi penagkapan yaitu di komplek pelabuhan Sunda Kelapa jalan Baru Naraya no 9 Batavia Marina Jakarta Utara dan di lobby hotel Aston jalan Pluit Selatan kecamatan Penjaringan Jakarta Utara.

Dari pengungkapan tersebut Bareskrim Mabes Polri Berhasil menangkap 6 tersangka diantranya bernama Muhamad Ikhsan Firdaus bin Ambayan yang berugas membawa sabu dari Malaysia menuju Jakarta, Iskandar Zulkanaen, bertugas menjemput sabu dari Muhamad Ikhsan, Mohamad Hasri bin Mohaham Taib bertugas sebagai pengendali, Sahron Nissam bin Saleh,yang berugas sebagai kapten kapal pesiar, Salehuddin bin Abdul Manaf, bertugas sebagai ABK kapal dan Rahizam Bin Mokhtar yang keseluruhan dari enam tesangka adalah warga negara Malaysia.

Ia menambahkan, pengungkapan berawal ketika tim satgas NIC Direktorat Narkoba Bareskrim Polri selama satu bulan melakukan penyelidikan terhadap peredaran narkoba oleh sendikat narkotika yang terorganisir jaringan Malaysia-Jakarta dengan modus menggunakan kapal pesiar.

Selanjutnya setelah data dirasa cukup tepatnya pada tanggal (4/6) Berhasil menangkap tersangka atas nama Iskandar Zulkanaen dan Mohamad Ikhsan di komplek pelabuhan Sunda Kelapa. Penangkapan dilakukan setelah kapal pesiar moto Cruise Kareliner Langkawi yang mengangkut sabu dari Malaysia menuju Jakarta.

“ Dalam penangkapan itu petugas Bareskrim berhasil menyita 37 kilo gram sabu yang disimpan dalam tas koper di dalam kapal pesiar. Kapal pesiar tersebut dari hasil intrograsi merupakan kapal carteran yang digunakan untuk membawa sabu yang dikemudikan oleh Sahron bersama para anak buah kapal lainya.” Ungkapnya

Petugaspun langsung menangkap kapten kapal berserta ABK dan dalam waktu bersamaan tim juga berhasil menangkap Mohamad Hasri yang berperan sebagai pengendali jaringan narkoba dari lobby hotel Aston Pluit Jakarta.

Sementara Kadiv Humas Polri, Irjen Pol M.Iqbal yang dikonfirmasi (8/6) melalui Karo Humas Polri melalui sambungan telepon, Brigjen Pol Dedi Ptasetyo membenarkan penangkapan ini.

” Betul mas tetapi kasusnya masih dalam tahap pengembangan, itu info yang saya terima dari pak Wadir narkoba,” pungkas Jenderal berbintang satu ini.

Menurut informasi yang dihimpun dari Bareskrim Polri bahwa sampai saat ini pihak Bareskrim Polri terus memburu pelaku lainya dan mengembangkan kasus termasuk bekerja sama dan berkordinasi dengan counterpart asing untuk penyelidikan lebih lanjut. @DM

Check Also

TIGA PILAR KELURAHAN KARANG ANYAR GELAR DEKLARASI PEMILU DAMAI

  Jakarta klik7tv co.id Babinsa Koramil 02/ Sawah Besar Serda Haruddin menghadiri acara kampanye damai …