Home / TNI AD / Direktur Latihan Kodiklat AD Tutup Latihan Posko 1 dan Simpur Komputer Ancab Brigif PR 17 Kostrad

Direktur Latihan Kodiklat AD Tutup Latihan Posko 1 dan Simpur Komputer Ancab Brigif PR 17 Kostrad

KLIK7TV.CO.ID – Direktur Latihan Kodiklat Angkatan Darat Brigjen TNI Harianto secara resmi menutup Latihan Posko I dan Simpur Komputer Ancab TA. 2019 bertempat di Brigif PR 17 Kostrad, Cijantung, Jumat, (12/07/19).

Latihan yang diikuti oleh satuan jajaran Divif 1 Kostrad dan perkuatannya dengan menunjukan kekuatan yang dimiliki, guna mengetahui kemampuan serta kolaborasi taktik antar kecabangan dalam wadah Brigade Tim Pertempuran.

Dalam kesempatan tersebut Dirlat Kodiklat AD menekankan bahwa latihan simulasi tempur ini bertujuan menguji teknik dan taktik bertempur, sekaligus untuk mengukur keberhasilan dalam rangka menyiapkan satuan dan kemampuan prajurit.

Para perwira muda diharapkan kedepan harus mempunyai visi dan misi yang positif dan kreatif sehingga TNI Angkatan Darat kedepan menjadi makin Profesional,” tegas Brigjen TNI Harianto.

Sementara itu, Dansatgasrat Brigif Para Raider 17/ Kostrad, Letkol Inf Ade Rony Wijaya menekankan agar latihan ini benar benar dipedomani dan ditindak lanjuti sehingga segala kekurangan dan kelemahan yang dijumpai dalam latihan ini agar segera diperbaiki dan disempurnakan agar kedepan kita selalu bergerak menuju kearah yang lebih baik.

“Laksanakan evaluasi disetiap latihan yang diselenggarakan, hal ini dimaksudkan untuk mengukur sejauh mana kemampuan, apa saja kelemahan dan kekurangan untuk selanjutnya mengambil langkah-langkah penyempurnaan  dalam latihan-latihan yang akan datang,” tambah Letkol Inf Ade Roni Wijaya.

Acara dilanjutkan dengan melaksanakan Briefing Penyelenggara dan Pelaku Latihan Taktis Antar Kecabangan Brigif PR 17/1 Kostrad. @Red

Check Also

Prajurit Yonarmed 10 Kostrad Bantu Bangun Posyandu di Desa Ciparengga

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-57 Yonarmed 10 Kostrad, prajurit Yonarmed 10 Kostrad melaksanakan …