Home / TNI AU / Dankoharmatau jajaki kerjasama Pemeliharaan Pesawat Dengan TNI AL

Dankoharmatau jajaki kerjasama Pemeliharaan Pesawat Dengan TNI AL

KLIK7TV.CO.ID – Komandan Komando Pemeliharaan Materiel TNI Angkatan Udara (Dankoharmatau) Marsekal Muda TNI Dento Priyono meninjau Fasilitas Pemeliharaan dan Perbaikan Pesawat Terbang (Fasharkan Pesud) Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut, yang berada di Pangkalan Udara Angkatan Laut (Lanudal) Surabaya dan Depohar 30 Malang, Rabu – Kamis, 24 dan 25 April 2019.


Kegiatan tersebut dalam rangkaian kunjungan kerjanya ke Jawa Timur.

Dankoharmatau Marsekal Muda TNI Dento Priyono, didampingi Komandan Pusat Penerbangan Angkatan Laut Laksamana Pertama TNI Dwika, serta pejabat Koharmatau diantaranya Asren Koharmatau Kolonel Tek J. Parulian Sihombing, Dirharpesbang Koharmatau Kolonel Tek Dani Harsono, Sahli Bidan Airframe Kolonel Tek Dedy Cahyadi,T., Kolonel Tek Ade Budiana, dan Teknisi yang langsung meninjau ke lapangan. Kunjungan tersebut diterima langsung Komandan Puspenerbal Laksamana Pertama TNI beserta staf.

Marsda TNI Dento Priyono, mengatakan kunjungan ini adalah selain melihat sejauh mana kemampuan TNI AL dalam pemeliharaan pesawat, Juga dalam penjajakan yang bisa di kerjasamakan dalam pemeliharaan Engine M 250-B 17 F ( Eng pswt Grob 120) Lanud Adi Sutjipto. Menurutnya TNI AL telah berpengalaman dalam pemeliharaan Engine yang sejenis yaitu M 250-B 17 B ( Engine pesawat Nomad).

Lebih lanjut Marsda TNI Dento Priyono menyampaikan tujuan kerjasama tersebut yang lebih prioritas adalah untuk penghematan Anggaran Negara sekaligus peningkatan kemampuan Overhoul Engine M 250-B 17 B di Depohar 30 Malang.

Selain itu, orang nomor satu di Koharmatau tersebut juga akan membuat Engine Test cell untuk pengecekan Performa Engine hasil dari Pemeliharaan di Depohar 30. Hal ini untuk melihat hasil OH Engine sesuai parameter TO yang ada, sehingga hasil pemeliharaan bisa langsung dipasang di pesawat Grob kedepannya.

Menurutnya, dengan adanya kerjasama kedepan perlu dilaksanakan kunjungan ke fasilitas pemeliharaan dan perbaikan pesawat udara (Farharkan Pesud) untuk mengetahui kemampuan pemeliharaan meliputi sarana prasarana, fasilitasnya yang dihadapkan dengan kesempatan dan kesiapan dalam rangka mendukung peningkatan pemeliharaan berat engine Roll Royce M250-B 17 B pesawat G 120TP-A Grob di Depohar 30 Koharmatau,” Tegas Dankoharmatau.

Kunjungan kerja ini dinilai sangat penting, meskipun sangat singkat, karena merupakan salah satu mata rantai dalam upaya melaksanakan peningkatan kinerja dan peningkatan pencapaian sasaran pelaksanaan tugas pemeliharaan alutsista TNI Angkatan Udara, Tambahnya.

Dankoharmatau berharap, apabila dari Komandan Puspenerbal dan jajaran ada hal-hal yang dapat kami bantu atau dukung demi kemajuan Fasharkan Pesud Puspenerbal atau sekaligus sebagai kunjungan balasan tentunya dengan senang hati kami menerimanya.

Selain itu, hal ini untuk memberikan kontribusi positif dengan melakukan pembahasan terhadap hal-hal yang urgen serta mendapatkan kesimpulan yang baik dan benar. Berikan yang terbaik untuk kemajuan Koharmatau maupun TNI AU pada umumnya,” pungkasnya.@Red

Check Also

Tali Kasih RSAU dr. Esnawan Antariksa di Bulan Suci Ramadan

Bulan suci Ramadan merupakan kesempatan bagi setiap hamba Allah untuk lebih meningkatkan ketakwaan, dikarenakan bulan …