Home / TNI AD / Brigif 20 Kostrad dan Yonif 754 Kostrad Gelar Syukuran HUT Ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad

Brigif 20 Kostrad dan Yonif 754 Kostrad Gelar Syukuran HUT Ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad

KLIK7TV.CO.ID – Dalam rangka memperingati HUT ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad yang jatuh pada tanggal 9 Mei 2019, Brigade Infanteri (Brigif) 20 Kostrad bersama Batalyon Infanteri (Yonif) 754 Kostrad menggelar acara syukuran yang bertemakan ” Kita Mantapkan Disiplin, Militansi dan Profesionalisme Prajurit Divif 3 Kostrad Untuk Keberhasilan Tugas Pokok Kostrad”, bertempat di Masjid An Nur Yonif 754 Kostrad, Timika, Rabu (09/05/19).

Syukuran peringatan HUT ke-1 Divif 3 Kostrad dimulai pukul 17.00 WIT, di hadiri oleh Danbrigif 20 Kostard, Kolonel Inf Charles B.P Sagala yang di wakili oleh Danyonif 754 Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat, Ketua Persit Cabang XXXII Brigif 20 Koorcab Divif 3 PG Kostrad Ny. Donna Charles Sagala, Anggota Brigif 20 dan Anggota Yonif 754 Kostrad serta anggota Persit KCK Ranting 2 Yonif 754 Kostrad.

Dalam sambutan tertulis Panglima Divisi Infanteri 3 Kostrad, Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki yang di bacakan oleh Danyonif 754 Kostrad, Mayor Inf Dodi Nur Hidayat mengatakan, bahwa peringatan HUT ke-1 Divisi Infanteri 3 Kostrad merupakan momentum yang sangat langka karena kita laksanakan di bulan yang penuh berkah yaitu bulan suci Ramadhan, sebagai salah satu bentuk rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, juga sebagai salah satu bentuk perenungan dan evaluasi diri terhadap tugas-tugas yang telah kita laksanakan selama 1 tahun ini.

“Tugas dan tantangan yang akan dihadapi prajurit Divif 3 Kostrad semakin kompleks dan penuh dinamika, baik yang bersifat latihan dan penugasan maupun menyikapi perkembangan situasi regional, nasional bahkan global, ungkap Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki.

“Oleh karena itu saya tekankan kepada seluruh prajurit Divif 3 Kostrad dimanapun berada agar selalu berpegang teguh kepada Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan 8 Wajib TNI, tambah Mayor Jenderal TNI Achmad Marzuki.

Acara dilanjutkan pemberian santunan kepada anak yatim dari Yayasan Permata Papua, setelah itu diisi tausiyah singkat yang di berikan oleh ustaz Nasrun S.Pd.I dan pemotongan tumpeng serta buka puasa bersama.@Red

Check Also

Melalui Siaran Radio RRI, Satgas Pamtas Yonif PR 328 Kostrad Himbau Masyarakat Jauhi Narkoba dan Miras

KLIK7TV.CO.ID – Memasuki bulan ke-6 bertugas dalam menjaga wilayah perbatasan Indonesia, Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan …