oleh

Masuki Hari Ke-5 Ramadhan, Babinsa Koramil 03/GP Monitoring Terminal Bus Grogol dan Fogging Cegah DBD

-Berita-3 views

Kodam Jaya-Jakarta Barat. Memasuki hari ke-5 (lima) bulan Ramadhan 1441 H, Babinsa 2 Kelurahan Grogol Koramil 03/GP – Kodim 0503/Jakarta Barat Serda Ade Syafrudin melakukan monitoring situasi Terminal Bus Grogol dan kegiatan pengasapan (fogging) dalam rangka mencegah penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) di Jl. Dr. Makaliwe RW.07 Kelurahan Grogol, Kecamatan Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Selasa (28/04/2020) Pagi.

Kepada awak media, Babinsa 2 Grogol Serda Ade Syafrudin menuturkan, “Pasca mengikuti apel di Makoramil 03/GP, saya selaku Babinsa Grogol langsung mengecek situasi di wilayah terutama dalam masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan larangan mudik. Oleh karena itu Saya langsung mengecek situasi Terminal Bus Grogol dan alhamdulillah tidak ada satupun orang yang mudik, bus antar kota antar provinsi juga tidak ada sama sekali.”.

“Setelah itu kami juga melakukan monitoring kegiatan di pemukiman yakni fogging di RW.07 untuk mencegah penyakit DBD yang berasal dari Virus Dengue dan ditularkan melalui gigitan nyamuk Aedes Aegypti terlebih saat ini peralihan cuaca dari musim hujan ke musim kemarau. Saya juga menghimbau kepada warga agar selalu menerapkan hidup bersih dan sehat agar terhindar dari DBD dan Covid-19”, pungkas Serda Ade Syafrudin.

Tampak Serda Ade Syafrudin berkeliling mengikuti kegiatan pengasapan dari satu rumah ke rumah yang lainnya. Kegiatan fogging pencegahan DBD berjalan aman, tertib dan lancar. (Sumber Kodim 0503 Jakarta Barat)